Optimalkan Pelayanan Masyarakat, Terminal Tidar Magelang Bakal Didesain Mix Use

Optimalkan Pelayanan Masyarakat, Terminal Tidar Magelang Bakal Didesain Mix Use

Optimalkan Pelayanan Masyarakat, Terminal Tidar Magelang Bakal didesain Mix Use -Haryas Prabawanti-Magelang Ekspres

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES - Terminal Tidar Magelang bakal didesain mix use yang memiliki berbagai fungsi dalam satu lokasi.

"Desainnya kami buat menyerupai bandara dengan pelayanan modern dan terintregasi," kata Kepala Terminal Tidar Magelang, Aris Mujiono saat ditemui Magelang Ekspres, Senin, 8 Juli 2024.

Aris menuturkan, jalur masuk dan keluar penumpang melalui pintu utama dan pintu samping yang sudah dilengkapi petunjuk arah.

Saat masuk ke Terminal Tidar, pengunjung bisa langsung menemukan tenant resmi dari Perusahaan Otobus (PO) lengkap sesuai dengan kota yang hendak dituju.

BACA JUGA:Inilah Wajah Baru Terminal Tipe A Tidar Magelang, Lebih Tertata dan Bikin Pangling

Tersedianya tenant resmi tersebut dapat menekan atau bahkan menghilangkan risiko adanya calo atau penjual tiket dengan harga tinggi.

Selain itu, Aris menyebut, Terminal Tidar Magelang adalah terminal pertama yang menggunakan sistem digital untuk pemberitahuan kedatangan dan keberangkatan bus.

"Jadi penumpang yang duduk di ruang tunggu akan diberitahu jadwal bus yang sudah tiba dan akan berangkat, semuanya digital tanpa announcer," imbuhnya.

Penumpang juga dipastikan bisa mengetahui berbagai informasi terkait jadwal terkini, pelayanan maupun informasi lain seputar Terminal Tidar Magelang melalui website https://terminaltidar.id/.

"Semua sistem akan kami digitalisasi terintegrasi untuk mempermudah penumpang," kata Aris.

BACA JUGA:Revitalisasi Terminal Tidar Magelang Ditargetkan Rampung 2024, Agen Minta Ekosistem Terminal Tidak Berubah

Ke depan, lanjut Aris, kami juga akan menggandeng tenant kuliner dari brand besar agar bisa bekerjasama dan membuka gerai di sini.

"Jadi, penumpang yang hendak bepergian kulinernya lebih variatif, dan terminal bukan hanya untuk menunggu bus, tapi juga bisa jadi tempat nongkrong anak muda," tuturnya.

Ia berharap, sistem mix use dan pembangunan terintegrasi di Terminal Tidar Magelang bisa selesai dalam kurun waktu 2 tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: