Kembali ke Purworejo, Jemaah Haji Diminta Jadi Teladan Bermasyarakat

Kembali ke Purworejo, Jemaah Haji Diminta Jadi Teladan Bermasyarakat

PENERIMAAN JEMAAH HAJI. Acara Penerimaan Jemaah Haji Kabupaten Purworejo Tahun 2024/1445 H berlangsung di Ganeca Convention Hall Purworejo.-Eko Sutopo-Magelang Ekspres

PURWOREJOMAGELANGEKSPRES - Para jemaah haji yang baru saja kembali dari tanah suci diharapkan menjadi teladan di tengah-tengah masyarakat.

Membawa semangat baru, meningkatkan kualitas ibadah dan akhlak. Selain itu juga menjadikan pengalaman spiritual yang didapat selama di tanah suci, sebagai bekal untuk semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT, dan berkontribusi positif dalam kehidupan bermasyarakat di Kabupaten Purworejo.

Harapan itu disampaikan oleh Bupati Purworejo, Hj Yuli Hastuti SH, pada saat Penerimaan Jemaah Haji Kabupaten Purworejo Tahun 2024/1445 H, di Ganeca Convention Hall, Rabu (24/7).

BACA JUGA:Kloter Sapu Jagad Tiba di Wonosobo, 1 Jemaah Haji Dinyatakan Meninggal Dunia

Pada kesempatan itu Bupati menerima bendera merah putih dan panji Purworejo dari petugas haji sebagai tanda penyerahan jamaah haji tahun 2024.

Kemudian dilanjutkan dengan ucapan selamat yang ditandai dengan seluruh jamaah haji bersalaman dengan Bupati dan jajaran Forkopimda.

Sebelumnya, Bupati juga mengucapkan selamat datang kembali di Purworejo. Pihaknya berharap dan mendoakan para jemaah haji  membawa predikat sebagai haji mabrur/mabruroh.

"Kita semua  merasa sangat bersyukur karena jemaah haji Purworejo diberi kelancaran oleh Allah dalam menunaikan ibadah haji di tanah suci dan pulang ke kampung halaman dengan selamat," katanya.

BACA JUGA:Dua Jemaah Haji Asal Purworejo Wafat, Tiga Kloter Jemaah Haji Sudah Kembali

Bupati Mengungkapkan bahwa pada penyelenggaraan haji tahun 2024 ini ada tiga jemaah dari Purworejo yang meninggal dunia di Tanah Suci, yaitu Haji Saderi dari Kecamatan Loano, Haji Sulaksono Sudiharjo dari Kecamatan Butuh dan Haji Sulaiman bin Kasan Dimejo dari Kecamatan Bagelen.

"Semoga diampuni semua dosanya, diterima amal ibadahnya, dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran dan keikhlasan," ujarnya.

Sementara itu, KH Khosiun dari Desa Bajangrejo Kecamatan Banyuurip mewakili jemaah haji tahun 2024 mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Purworejo yang telah memfasilitasi semua penyelenggara ibadah haji.

Ia juga meminta maaf mewakili jemaah kepada para petugas haji apabila dalam meminta pertolongan sering menyulitkan.

BACA JUGA:658 Jamaah Calon Haji Purworejo Diberangkatkan ke Tanah Suci

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres