Nurhasan Jadi Ketua Bulan Dana PMI 2024 Kota Magelang, Optimis Capai Target Rp1 Miliar

Nurhasan Jadi Ketua Bulan Dana PMI 2024 Kota Magelang, Optimis Capai Target Rp1 Miliar

Ketua PA Kota Magelang, Nurhasan (tengah) dikukuhkan jadi ketua panitia bulan dana PMI tahun 2024 oleh Walikota Magelang dr Aziz (kiri) dan Ketua PMI Suko Tri Cahyo-WIWID ARIF-MAGELANG EKSPRES

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES - Ketua Pengadilan Agama (PA) Kota Magelang, Nurhasan terpilih menjadi ketua Bulan Dana PMI tahun ini di Pendopo Pengabdian Magelang, Kamis, 25 Juli 2024 . Dia optimistis, capaian target Rp1 milliar bisa tercapai.

Dia mengungkapkan, rasa syukur atas amanah yang diberikan, apalagi menjadi satu-satunya Ketua Pengadilan Agama yang dikukuhkan menjadi Ketua Panitia Bulan Dana PMI.

"Ini anugerah yang Insya Allah akan kami kerjakan sebaik-baiknya. Kami berterimakasih atas amanah dan kepercayaan. Tentu ini merupakan ladang yang sangat mahal untuk kita berbuat, mengumpulkan pundi-pundi pahala dan kebaikan," kata Nurhasan.

BACA JUGA:Donor Darah di Artos Mall Diikuti 140 Pendonor, PMI Kumpulkan 122 Kantong Darah

Meski demikian, dia meminta dukungan semua pihak agar bisa mudah mencapai target yang telah ditentukan itu.

"Keyakinan kami (target bisa tercapai) karena PMI adalah organisasi yang berkontribusi nyata terhadap sosial kemanusiaan," ujarnya.

Nurhasan dikukuhkan Walikota Magelang dr Muchamad Nur Aziz bersama dengan panitia bulan dana PMI lainnya.

"Kota Magelang itu potensinya besar. Kalau kita dorong, dana (yang berhasil dihimpun) terus meningkat, dari hanya Rp 300 juta naik menjadi Rp 1 miliar. Ini luar biasa. Orang Kota Magelang suka berderma," kata Walikota Magelang dr Muchamad Nur Aziz.

BACA JUGA:Dewan Kehormatan dan Pengurus PMI Periode 2024-2029 Kota Magelang Resmi Dikukuhkan

Sementara itu, Ketua PMI Kota Magelang Suko Tri Cahyo menjelaskan, Bulan Dana PMI Kota Magelang 2024 akan dilaksanakan selama 3 bulan terhitung mulai awal Agustus 2024 sampai Oktober 2024.

"Targetnya sebesar Rp1 miliar dan akan diperpanjang jika target tidak tercapai," ucapnya.

Sama dengan Nurhasan, mantan Kepala Dishub Kota Magelang itu juga meyakini bahwa target Rp1 miliar tak begitu sulit. Hal itu juga melihat capaian bulan dana pada tahun-tahun sebelumnya di Kota Magelang.

BACA JUGA:Bulan Dana PMI Purworejo 2023 Lampaui Target

"Kami optimistis bisa tercapai, melihat antusias masyarakat Kota Magelang selama 2 tahun terakhir. Tahun 2022 terkumpul sekitar Rp600 juta, 2023 Rp1 miliar dan mudah-mudahan tahun ini bisa terpenuhi targetnya," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres