SMP Mutual Kota Magelang Eratkan Persaudaraan dan Tanamkan Soft Skill Lewat Outbound

SMP Mutual Kota Magelang Eratkan Persaudaraan dan Tanamkan Soft Skill Lewat Outbound

OUTBOND. Siswa SMP Mutual melakukan permainan yang diarahkan oleh instruktur di TKL Ecopark.-Istimewa-Magelang Ekspres

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES - Sebanyak 197 siswa kelas VII SMP Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) Kota MAGELANG yang mengikuti kegiatan Mutual Orientasi Week (MOW) mendapatkan outbond. Acara ini digelar di Taman Kyai Langgeng (TKL) Ecopark, Kamis (25/7) lalu.

Acara ini merupakan serangkaian kegiatan MOW pada hari ke-4. Diharapkan, melalui kegiatan outbond ini dapat mempererat persaudaraan yang memang baru kenal selama 4 hari.

Selain itu, tujuannya juga menanamkan soft skill dalam setiap diri anak agar siap bersosial dalam bergabung di keluarga besar SMP Mutual Kota Magelang.

BACA JUGA:Tampil Memukau, Atlet Tapak Suci SMP Mutual Raih Juara II Beladiri Seni Tunggal

“Sengaja kita desain ada acara outbond untuk memberikan kedekatan di antara siswa baru. Selain itu menanamkan pendidikan dengan cara yang fun dan menyenangkan,” ujar Wasi’un selaku kepala sekolah saat ruang kerjanya, Sabtu (27/7).

Pria yang juga sebagai wakil ketua Pemuda Muhammadiyah Jawa Tengah ini mempunyai jiwa organisasi yang tinggi. Sehingga, menurunnya kemampuan dan keterampilan sosial yang terbungkus dalam soft skill seseorang itu penting.

“Keterampilan sosial, komunikasi, kepedulian dan juga kemampuan beradaptasi itu sangat penting. Sangat mempengaruhi masa depan seseorang, maka melalui outbond ini harapannya dapat mengasah soft skill siswa," pintanya.

Dwi Dedi Sulistyo selaku ketua panitia acara menyampaikan bahwa para siswa diberangkatkan dari sekolah menggunakan angkot. Selanjutnya mereka outbound dengan melalui 4 pos.

BACA JUGA:Siswa SMP Mutual Kota Magelang Borong 6 Piala O2SN Cabang Karate

“Setiap pos para siswa akan mengikuti alur permainan. Dan setiap permainan trainer akan memberikan makna permainan dan Pelajaran berharga sehingga mereka dapat menemukan learning point,” katanya.

Salah satu siswa yang menjadi peserta outbond, Amira panggilannya mengatakan bahwa kegiatan ini asyik. Selain serasa jalan-jalan, permainan-permainan yang diberikan memberikan tantangan tersendiri.

Dan ternyata semua ada pelajaran penting yang dapat diambil sebagai pembelajaran kehidupan. (Fury/hen/adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres