Polresta Magelang Imbau Kamtibmas dan Tekankan Stop Tawuran

Polresta Magelang Imbau Kamtibmas dan Tekankan Stop Tawuran

SAFARI JUMAT. Wakapolresta Magelang, AKBP Imam Syafi'i, pada acara Safari Kamtibmas, Jumat (26/7).-Istimewa-magelang ekspres

MERTOYUDAN,MAGELANGEKSPRES - Keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) tidak hanya menjadi urusan Polri, TNI dan Pemerintah Daerah saja. Namun, Kamtibmas adalah urusan dan tanggungjawab bersama.

Hal itu ditegaskan Wakapolresta Magelang, AKBP Imam Syafi’i, pada acara Safari Kamtibmas, Jumat (26/7) di Masjid Al Ikhsan Dusun Nglerep, Desa Deyangan, Kecamatan Mertoyudan.

Wakapolresta Magelang mengatakan kenakalan remaja dewasa ini semakin membuat semua pihak prihatin, bahkan sering terjadi tawuran dengan pelaku masih berstatus pelajar.

BACA JUGA:Para Hobi Trail Jangan Lewatkan, Trabas Kamtibmas Bersama Kapolda Jateng Dihelat di Magelang

Para pelaku tawuran ini biasanya juga didahului dengan mengonsumsi minuman keras (miras).

Polresta Magelang melalui berbagai kegiatan dan kesempatan tak bosan-bosannya mengimbau dan mengajak masyarakat untuk bersama-sama mencegah kenakalan remaja. Caranya dimulai dari lingkungan keluarga, orang tua harus lebih peduli terhadap pergaulan anak-anaknya, belajarnya, dan bagaimana menggunakan media sosial,” ujar AKBP Imam Syafi'i.

Dikatakan, masa remaja merupakan masa yang labil. Anak-anak akan mudah terhasut oleh ajakan orang lain untuk melakukan tindakan negatif.

“Beberapa peristiwa tawuran yang diungkap Polresta Magelang, kebanyakan pelaku masih di bawah umur, membawa sajam, dan diawali mengonsumsi miras. Peristiwa biasanya dipicu tindakan tak bijak bermedsos, yaitu saling tantang melalui live media sosial,” terang Wakapolresta.

AKBP Imam Syafi'i mengajak masyarakat untuk bersama-sama mencegah kenakalan remaja, stop tawuran, pesta miras, dan kenakalan remaja yang lain. Terlebih saat ini suasana menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

BACA JUGA:Sungguh Keren! Fashion Show Ecoprint di Ketep Pass Magelang Berlatar Indahnya Langit Merapi

“Mari kita ciptakan rasa aman, nyaman, rukun dan damai di lingkungan kita masing-masing. Jangan membuat adanya Pilkada Serentak bulan November mendatang, menimbulkan gesekan dalam masyarakat kita. Beda pilihan boleh, perpecahan jangan terjadi, kerukunan dan persatuan itu yang utama,” pungkas Wakapolresta Magelang.

Safari Kamtibmas di Masjid Al Ikhsan ini dihadiri tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan warga setempat. Hadir mendampingi Wakapolresta Magelang sejumlah Perwira Polresta Magelang.

Dalam kesempatan itu, AKBP Imam Syafi'i juga menyumbang 25 buah kitab suci Al-Quran untuk Masjid Al Ikhsan Dusun Nglerep. Berharap kitab Al-Quran yang disumbangkan selalu dibaca oleh para jamaah masjid,

Safari Kamtibmas juga dilaksanakan di sejumlah tempat di wilayah Kabupaten Magelang. Antara lain di Masjid Jalbun Najach Dusun Grogol, Desa Muneng Warangan, Kecamatan Pakis dipimpin Kasat Pam Obvit Polresta Magelang Kompol Bambang Sulistyo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres