Seri Berbuat Baik #8, Pintu Paling Indah Masuk Surga Berbakti pada Orang Tua

Seri Berbuat Baik #8, Pintu Paling Indah Masuk Surga Berbakti pada Orang Tua

Seri Berbuat Baik #8, Pintu Paling Indah Masuk Surga Berbakti pada Orang Tua--

"ketika usia lanjut"? Sebab, ketika itu mereka perlu sama kita, apalagi ketika sakit-sakitan; perlu kehadiran kita di sisinya. Ketika orang tua kita masih muda maka tidak perlu bantuan kita.

BACA JUGA:Seri Berbuat Baik #5, Orang Baik Menurut Allah, Yang Paling Baik dengan Temannya

Ingatlah pengorbanan orang tua kita!

"Bapak yang kasih modal kerja sama engkau, bapak yang menyekolahkan engkau, ibu yang masakin engkau, ibu yang nyuapin dirimu. Sekarang ketika mereka sepuh, sebagian di antara mereka perlu untuk disuapin. Maka hendaklah engkau menjadikan hidupmu untuk berbakti kepada orang tua. Ya.. mungkin ada yang harus berbakti sama orang tua sehingga ekonomi dia jadi enggak karu-karuan, karena dia harus keluar dari tempat kerjanya; jadi sulit, enggak masalah. Yang penting engkau dapat rahmat dari Allah 'Azza wa Jalla. Pintu surga jangan sampai pergi, sedangkan engkau belum sempat berbakti sama orang tua."

Kata Ustadz Syafiq, berapa banyak anak-anak yang sukses, yang tidak pernah bisa berbakti dengan orang tuanya karena merantau di tempat lain.

Mungkin kalau pun dapat berbakti, sekadar materi, berjumpa sama orang tua, bisa mengajak ngobrol orang tua yang belum tentu setahun sekali.

BACA JUGA:Seri Berbuat Baik #4, Membantu Tetangga dan Jangan Menyakitinya

"Maka hendaklah yang menjumpai kedua orang tuanya dalam kondisi sepuh, manfaatkan waktu itu. Untuk apa? Untuk masuk surga." (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: