Program ISF, 33 Siswa SMP Mutual Kota Magelang Kunjungi Tiga Negara

Program ISF, 33 Siswa SMP Mutual Kota Magelang  Kunjungi Tiga Negara

PELEPASAN. Kepala Dinas Pendidikan dan Kabudayaan Imam Baihaqi didampingi Sekretaris PDM Kota Magelang Salamun dan Kepala Sekolah SMP Mutual Wasiun berfoto bersama 33 siswa yang akan berangkat.-Istimewa-Magelang Ekspres

MAGELANG SELATAN, MAGELANGEKSPRES - SMP Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) Kota Magelang memberangkatkan siswanya menuju 3 negara mengikuti program International Student Festival (ISF).

Adapun 3 negara yang dikunjungi adalah Malaysia, Singapura dan Thailand.

Kegiatan ini kolaborasi bersama SD Mutual 1 sebagai wujud persiapan menuju sekolah berbasis International Class Program (ICP).

BACA JUGA:Keren!! Siswa SMP Mutual Kota Magelang Raih Juara II Desain Busana Batik Ecoprint

Inovasi program ini diapresiasi oleh pemerintah Kota Magelang melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan saat melepas kegiatan tersebut.

Kepala SMP Mutual, Wasi’unmenyampaikan, kegiatan ini diikuti sebaganyak 33 siswa dari SMP Mutual dan 5 pendamping. Sedangkan, untuk SD Mutual 1 memberangkatkan 13 siswa dan 3 pendamping.

“Nantinya kita akan menyelenggarakan festival budaya, perlombaan lintas negara dan juga mengenalkan budaya-budaya positif dari lintas negara," ucapnya.

Dilaporkan, bahwa keberangkatan akan melalui jalur darat terlebih dahulu menuju Jakarta dan baru terbang. Nantinya akan dilaksanakan tanggal 2-9 Agustus 2024.

BACA JUGA:SMP Mutual Kota Magelang Eratkan Persaudaraan dan Tanamkan Soft Skill Lewat Outbound

Edy Sucahyo selaku Ketua Majelis Dikdasmen Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Magelang berpesan untuk dapat menyiapkan segala yang akan ditampilkan. Baik itu pertukaran budaya atau pun perlombaan.

“Tetap jaga sopan santun dan juga adab.Dari Muhammadiyah untuk Indonesia, lebih khusus adalah untuk Kota Magelang," tuturnya.

Sekretaris PDM Kota Magelang, Salamun. berpesan bahwa ini menjadi pengalaman berharga. Terus gali pengalam baru sebagai ilmu. Dan tentu menurutnya menjadikan hal positif sebagai bentuk ATM (Amati Tiru Modifikasi) agar dapat terimplementasikan di sekolah Muhammadiyah nantinya.

“Pulang harus ada yang di ATM. Gak harus banyak, asal positif dan kita mampu dapat diterapkan," pintanya.

Apresiasi diberikan Imam Baihaqi, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Magelang. Menurutnya, kegiatan positif dan penuh inovasi ini tidak semua mendapatkan kesempatan, maka harus dimanfaatkan sebaik-baiknya.

BACA JUGA:Tampil Memukau, Atlet Tapak Suci SMP Mutual Raih Juara II Beladiri Seni Tunggal

“Kalian membawa nama Indonesia, bukan sekedar Kota Magelang. Maka tunjukkan watak orang Indonesia yang ramah, murah senyum dan santun. Kami juga terimakasih untuk SMP Mutual dan SD Mutual yang sudah menginisiasi kegiatan inspiratif ini. Muhammadiyah memang luar biasa,"ujarnya. (fury/hen/adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres