Bukit Sibungkel Tempat Tersembunyi di Salaman Magelang!

Bukit Sibungkel Tempat Tersembunyi di Salaman Magelang!

Bukit Sibungkel Tempat Tersembunyi di Salaman Magelang-storymaps.arcgis.com-Website

MAGELANGEKSPRES -- Destinasi Bukit Sibungkel menjadi pilihan yang tempat bila menyukai wisata hidden gem di Magelang.

Berlokasi di Dusun Kalisari, Desa Margoyoso, Kecamatan Salaman, Kabupaten Magelang tepatnya pada perbatasan Dusun Kalisari dan Dusun Tubansari.

Dibuka pada tahun 2020 dulunya Bukit Sibungkel tergolong sebagai wisata baru yang ada di Salaman dengan yang cukup diminati oleh masyarakat lokal.

Namun tidak diketahui pastinya lokasi tersebut kini menjadi wisata terbengkalai dengan keindahan alam yang tetap terjaga.

BACA JUGA:Curug Silantung Wisata Hidden Gem di Salaman Magelang!

Mengenal Bukit Sibungkel Salaman

Wisata diatas perbukitan ini menjadi bagian dari pariwisata Desa Margoyoso, Salaman berdasarkan keterangan dalam laman storymaps.arcgis.com yang digarap oleh Tim KKN-PPM UGM Unit Salaman 2021.

Selain itu channel Youtube Bagassskoro TV kian membagian moment wisata di tempat tersembunyi ptersebut pada tahun 2020 lalu.

Berdasarkan keterangan yang ada wisata tersebut tidaklah jauh dari Curug Silantung yang dapat diakses melalui Dusun Kalisari hingga menyusuri jalur pertanian.

Disepanjang perjalanan wisatawan dapat berpatok pada reruntuhan pondok kuliner yang menandakan jarak wisata yang tidak jauh kembali.

BACA JUGA:Bukit Balak Pakis, Petilasan Syekh Subakir yang Menjadi Lokasi Tradisi Sadranan!

Sesampainya di Bukit Sibungkel wisatawan masih dapat menggunakan spot foto gardu pandangnya berlatar Sungai Kodel, Gunung Sumbing, dan Gunung Sindoro.

Tim dari Basskoro TV mengunjungi lokasi wisata yang kala itu masih dilengkapi beragam fasilitas.

"Mantap udaranya sangat sejuk dan keren. Jalannya ga terlalu bagus ya mungkin butuh renovasi sedikit. Tapi perjuanganlah untuk menikmati keindahan Sibungkal." Ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: