Angkat Isu Pendidikan LPM Unimma Adakan Bedah Majalah

Angkat Isu Pendidikan LPM Unimma Adakan Bedah Majalah

Launching Majalah Asertif Edisi VI yang bertajuk “Potret Pendidikan Kita” di lobi Fakultas Hukum Kampus 2 Universitas Muhammadiyah Magelang pada 21 Agustus 2024.-Magelang Ekspres-LPM Unimma

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES - Isu Pendidikan menjadi salah satu permasalahan yang perlu diperhatikan, LPM Tidar 21 Universitas Muhammadiyah Magelang menghadirkan Social Movement Institute (SMI) dalam Launching Majalah Asertif Edisi VI yang bertajuk “Potret Pendidikan Kita” di lobi Fakultas Hukum Kampus 2 Universitas Muhammadiyah Magelang pada 21 Agustus 2024.

Acara tersebut mengundang narasumber Abdurahaman dari Social Movement Institute (SMI). Kegiatan diskusi yang dibuka untuk umum ini dihadiri oleh Lembaga Pengembangan Mahasiswa dan Alumni (LPMa), organisasi mahasiswa (ormawa), LPM Pabelan, LPM Grip, LPM Mata, serta tamu undangan lainnya.

Kegiatan ini dilakukan untuk membedah isi dari majalah yang membahas mengenai bagaimana isu pendidikan yang sedang terjadi di Indonesia, khususnya di Kabupaten Magelang.

Diskusi ini berfokus pada pembahasan efektivitas program pemerintah dalam mengatasi ketimpangan pendidikan.

Abdurrahman selaku narasumber menyampaikan bagaimana kualitas pendidikan di daerah pedalaman dan di perkotaan memiliki ketimpangan yang signifikan.

"Hal ini disebabkan karena adanya keterbatasan ekonomi dan ketidaksetaraan sosial yang menyebabkan informasi kurang terakses dengan baik, bantuan pemerintah yang tidak merata serta terkikisnya kesempatan untuk menempuh pendidikan yang lebih layak," terang Abdurahman.

"Melihat permasalahan tersebut, narasumber juga membahas mengenai KIP (Kartu Indonesia Pintar), PIP (Program Indonesia Pintar) dan BOS (Bantuan Operasional Sekolah)," imbuhnya.

"Melalui Majalah Asertif Edisi VI ini, kami berharap pembaca diharapkan dapat lebih memahami permasalahan pendidikan yang ada di Indonesia," tegasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: lpm unimma