Bacabup Temanggung Heri Ibnu Wibowo Bertekad Jadikan Pilkada yang Santun

Bacabup Temanggung Heri Ibnu Wibowo Bertekad Jadikan Pilkada yang Santun

SALAMAN. Bakal calon Bupati Temanggung Heri Ibnu Wibowo saat menyalami para tokoh agama di aula omah kebon Sabtu,24/08/2024. -Magelang Ekspres-KPU Temanggung

TEMANGGUNG, MAGELANGEKSPRES - Bakal Calon Bupati Temanggung Heri Ibnu Wibowo bertekad akan menjadikan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, menjadi Pilkada yang santun, damai dan kondusif tidak ada perselisihan diantara masyarakat dan yang terpenting tidak ada perselisihanantar agama.

"Saya berharap, Pilkada kedepan menjadi Pilkada yang santun, aman dan damai, tidak ada perselisihan, "katanya saat menemui tokoh-tokoh lintas agama di Kabupaten Temanggung, Sabtu 24 Agustus 2024.

Oleh karena itu katanya, pihaknya bersama tokoh lintas agama bersama-sama menciptakan suasana Pilkada yang aman, sejuk, kondusif dan nyaman. Sehingga masyarakat dari latar belakang agama apapun bisa menjalankan ibadah dengan aman dan nyaman.

"Ini sudah menjadi komitmen kami, memberikan kenyaman masyarakat dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari dan aktivitas keagamaan,"terangnya.

Menurutnya, kerukunan antar masyarakat dan umat beragama di Temanggung harus semakin diperkuat dan dipertahankan, Forum Kerukunan mat Beragama (FKUB) Temanggung sudah mempelopori dan berjuang sekuat tenaga untuk menjaga keharmonisan diiantara sesama umat beragama.

"FKUB selama ini sudah mempelopori kerukunan antar umat beragama di Temanggung, masyarakat jangan sampai terprovokasi dan terpecah belah. Keutuhan masyarakat dan agama tetap terjaga walaupun berbeda pilihan,"pintanya.  

Ia berharap, melalui tokoh lintas agama ini bisa menyampaikan ke seluruh jamaah lintas agama untuk bersama-sama menjaga dan memperkuat kerukunan umat beragama.

"Sukses dan berhasil tanpa doa akan menjadikan takabur dan sombong, dan kami tidak akan menjadi orang yang takabur dan sombong, mohon doa restu dari para tokoh agama karena doa ini sangat penting,"katanya. 

Saat ditanya kapan akan mendaftarkan diri sebagai calon BUpati dan wakil Bupati Temanggung, ia menjelaskan, sesuai dengan rencana pasangan Bowo-Fuad akan mendaftar ke KPU pada tanggal 28 Agustus 2024 mendatang.

Menurutnya, pihaknya akan melibatkan ojek konvensional dan grab saat melakukan pendaftaran ke KPU, selain itu juga akan didukung oleh pedagang sayur keliling.

"Kami akan diantar dengan transportasi yang sederhana, grab dan ojek konvensional, selain itu pedagang sayur juga akan mengantar kami. Ini merupakan salah satu misi kami yakni membangkitkan semangat petani agar hasil pertanian bisa dipasarkan di Temanggung sendiri,"tutupnya. (set)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: kpu temanggung