50 Anggota DPRD Kabupaten Magelang Periode 2024-2029 Resmi Dilantik

50 Anggota DPRD Kabupaten Magelang Periode 2024-2029 Resmi Dilantik

PELANTIKAN. Sebanyak 50 Anggota DPRD Kabupaten Magelang diambil sumpahnya dan janjinya di GOR Gemilang Komplek Pemerintah Kabupaten Magelang, Senin (26/8/2024).-DOKUMEN-DPRD KAB MAGELANG

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.COM - Sebanyak 50 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Magelang periode 2024-2029 dilantik GOR Gemilang komplek Kantor Bupati Magelang, Senin, 26 Agustus 2024.

Dari 50 yang dilantik sebanyak 15 anggota berasal dari PDI Perjuangan, satu anggota dari Partai Demokrat, 12 anggota dari PKB, tujuh anggota dari Partai Gerindra, empat anggota dari Partai Golkar, enam anggota dari PKS, dan lima anggota dari PPP.

Dalam rangkaian acara Pelantikan Anggota DPRD Kabupaten Magelang periode 2024-2029 ditunjuk juga Ketua Sementara DPRD Kabupaten Magelang yakni Saryan Adi Yanto.

BACA JUGA:Tim Content Creator SMP Mutual Kota Magelang Borong Juara

Saryan sebelumnya menjabat sebagai Ketua DPRD periode 2019-2024.

Dalam sambutannya, Saryan Adi Yanto menyampaikan perlu disadari bersama bahwa jabatan sebagai anggota DPRD adalah amanah dari masyarakat.

"Amanah ini harus dipikul dengan penuh tanggung jawab," ujarnya.

BACA JUGA:50 Anggota DPRD Kabupaten Magelang Periode 2024-2029 Dilantik Ketua PN

Dia menyampaikan, pengambilan sumpah jabatan merupakan momen sakral, sehingga tidak bisa dipandang sebagai acara seremonial saja.

"Di dalamnya memiliki makna sebagai sebuah bentuk pengikatan sumpah dan janji kepada Tuhan, masyarakat, bangsa, dan negara," ucapnya.

Dia bercerita flashback ke belakang saat melewati Kawasan Candi Borobudur, kondisi saat ini sangat jauh berbeda dibandingkan dulu.

Perkembangan terjadi begitu cepat. Di sisi lain dalam waktu dekat, Jalan Tol lintas Utara dan Selatan Pulau Jawa juga akan terhubung di Kabupaten Magelang.

BACA JUGA:Murtiwi Arif Sukses Antarkan Dua Anaknya ke Kursi DPRD Kota dan Kabupaten Magelang

Saryan memperkirakan masih banyak megaproyek lain yang akan hadir di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres