Pemkot Magelang Beri Penghargaan 464 Pendonor Darah Tertinggi

Pemkot Magelang Beri Penghargaan 464 Pendonor Darah Tertinggi

Walikota Magelang dr Muchamad Nur Aziz memberikan penghargaan kepada salah satu pendonor tertinggi di Kota Magelang-WIWID ARIF-MAGELANG EKSPRES

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.COM - Pemkot Magelang memberikan penghargaan yang tinggi kepada 464 pendonor darah sukarela (DDS) yang telah berkontribusi di UDD PMI Kota Magelang.

Penghargaan ini merupakan apresiasi Pemkot Magelang atas kepedulian dan ketulusan mereka dalam menyumbangkan darah untuk kepentingan kemanusiaan.

Secara simbolis, piagam penghargaan diserahkan oleh Walikota Magelang, dr Muchamad Nur Aziz, di Pendopo Pengabdian pada hari Kamis, 29 Agustus 2024.

BACA JUGA:Pemkot Magelang Luncurkan 'Layanan Prima’ Begini Cara Memanfaatkannya

Turut hadir Sekda Kota Magelang, Hamzah Kholifi, pejabat Fokompimda, serta para DDS yang menerima piagam penghargaan.

"Ini adalah dukungan bagi DDS untuk secara teratur melakukan donor darah, serta menjaga keberlanjutan para pendonor," jelas Ketua PMI Kota Magelang Suko Tri Cahyo.

Penerima penghargaan terdiri dari 464 orang DDS yang merupakan warga Kota Magelang, yang telah melakukan donor darah sebanyak 25 hingga 49 kali di UDD PMI Kota Magelang.

BACA JUGA:Lomba Voli Tingkat Pelajar Kota Magelang, Tingkatkan Pembinaan Olahraga Sejak Dini

Sementara itu, jumlah total DDS di UDD PMI setempat mencapai 1.472 orang.

Walikota Magelang, dr Muchamad Nur Aziz, menyatakan kebanggaan dan rasa terima kasihnya kepada para DDS yang telah berkontribusi dalam kegiatan kemanusiaan.

"Saya merasa bangga dan berterima kasih, para pendonor adalah individu yang baik, dan ciri khas orang baik adalah mereka yang bersedia berderma. Terlebih lagi, derma yang luar biasa ini merupakan bagian dari tubuh mereka," jelas Aziz.

BACA JUGA:Bicara Ketika Khutbah Jumat Bisa Menggurkan Pahala Shalat Jumat

Aziz juga memberikan apresiasi kepada PMI Kota Magelang yang selalu responsif dan cepat dalam bertindak.

Bahkan, PMI setempat berhasil menggalang dana Bulan Dana mencapai Rp 1 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres