BKPSDM Purworejo Buka Layanan Konsultasi Hingga Curhat

BKPSDM Purworejo Buka Layanan Konsultasi Hingga Curhat

KONSULTASI. BPKPSDM membuka layanan ruang konsultasi bagi para pegawai di kantor setempat.-Eko Sutopo-Magelang Ekspres

PURWOREJO, MAGELANGEKSPRES.COM - Pelanggaran oleh pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN), baik PNS maupun PPPK, sangat rentan terjadi. Permasalahan yang muncul pun beragam, mulai dari pelanggaran disiplin kerja, rumah tangga, hingga persoalan keuangan dan lainnya.

Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Purworejo pun tidak tinggal diam untuk mencegah terjadinya pelanggaran tersebut.

Pasalnya, hal tersebut dapat berdampak luas bagi si pegawai ataupun lingkungan kerjanya.

BACA JUGA:Heboh! Bayi Perempuan Ditelantarkan di Teras Rumah Warga Kebumen

Belum lama ini, BPKPSDM membuka layanan ruang konsultasi yang dapat dimanfaatkan oleh para pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten Purworejo.

Tidak hanya ASN, ruang tersebut juga dapat dimanfaatkan oleh para pegawai honorer.

"Kita membuat Ruang Konsultasi BPKSDM dan saat ini sudah difungsikan," kata Kepala BKPSDM Purworejo, Agung Wibowo, Rabu (4/9).

Ruangan yang disediakan itu berada di bagian depan sisi selatan kantor BKPSDM. Sebelumnya ruangan tersebut digunakan Bidang Pengembangan Pengangkatan Informasi Pemberhentian (PPIP) BKPDSDM.

Menurut Agung Wibowo, ide membuka ruang layanan itu karena pihaknya melihat banyak permasalahan yang muncul. Dirinya meminta para pegawai yang memiliki permasalahan sebaiknya diarahkan ke Ruang Layanan Konsultasi tersebut.

BACA JUGA:Inflasi Wonosobo Capai 1,28 Persen, Masih Terkendali

"Ini menjadi tempat curhat yang paling baik. Karena curhat dengan orang lain belum tentu permasalahan itu akan selesai, tapi malah sebaliknya," jelasnya.

Agung mengungkapkan bahwa petugas yang ditempatan di ruang layanan konsultasi itu memiliki spesifikasi khusus.

Mereka mampu diajak sebagai teman ngobrol yang baik, dan privasi dari pegawai juga akan terjaga.

"Orang itu kalau punya masalah, dirinya cukup menceritakan kepada orang lain itu bisa plong. Nang di sini kami menempatkan di posisi teman ngobrol itu," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres