Sebagian Pedagang Mulai Berjualan di Kampung Seni Borobudur

Sebagian Pedagang Mulai Berjualan di Kampung Seni Borobudur

PINDAH. Sejumlah pedagang sedang menata barang dagangan mereka di lapak Kampung Seni Borobudur,-Heni Agusningtiyas-Magelang Ekspres

BOROBUDUR, MAGELANGEKSPRES.COM - Sejumlah pedagang yang berjualan di kompleks Taman Wisata Candi Borobudur (TWCB) mulai ditempatkan di Kampung Seni Borobudur (KSB) Kujon.

"Ya, ini baru display, uji coba, sebelum (Kampung Seni Borobudur) diresmikan," kata Dalyono (42), pedagang kerajinan dari Dusun Ngaran, Borobudur, Jumat (13/9).

BACA JUGA:Rekayasa Lalu Lintas Gelaran Magelang Ethno Carnival, Hindari Titik Jalan Ini Agar Tidak Terjebak Macet

Menempati salah satu kios berukuran 2 x 2 meter persegi, dia menata berbagai jenis barang kerajinan. Ada wayang, keris, topeng, dan hiasan dinding dari bambu.

Hal senada pun diutarakan Tri, pedagang kerajinan. Wanita setengah baya ini menempati kios tidak jauh dari yang dihuni Dalyono.

Di sekitarnya, sejumlah ibu pedagang tampak sibuk memajang aneka macam pakaian di kios yang ditempatinya. Baik pakaian untuk orang dewasa, remaja dan anak-anak. Juga ada kaos berbagai warna maupun ukuran.

BACA JUGA:Pemasangan Chattra di Candi Borobudur Ditunda, Ini Penyebabnya

"Untuk sementara ikut jualan di sini, nanti setelah peresmian kita akan menempati lapak-lapak pedagang kuliner yang di Selatan itu," ujar Ny Furi, pedagang makanan menunjuk gedung lainnya. (hen)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres