Mahasiswa Untidar Ikuti Program Merdeka Belajar ke Malaysia

Mahasiswa Untidar Ikuti Program Merdeka Belajar ke Malaysia

Sebanyak 5 mahasiswa Universitas Tidar (Untidar) mengikuti program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Proyek Kemanusiaan di Malaysia-HARYAS PRABAWANTI-MAGELANG EKSPRES

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.COM -- Sebanyak 5 mahasiswa Universitas Tidar (Untidar) mengikuti program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Proyek Kemanusiaan di Malaysia pada semester ganjil 2024/2025.

Adapun 5 mahasiswa Untidar yang diberangkatkan yakni Cinta Amalia Safitri dari S1 Pendidikan Bahasa Inggris, Anita Susilowati dari S1 Pendidikan Biologi, Anisa Nur Kasanah dari S1 Pendidikan Biologi, Rian Susanto S1 Ilmu Administrasi Negara dan Oktavian Dika Hermawan S1 Hukum.

Sebagai informasi, program ini merupakan kesepakatan Majelis Rektor Perguruan Tinggi Negeri Indonesia (MRPTNI) dengan Atdikbud Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Kuala Lumpur.

BACA JUGA:Percepatan IKM Tim Dosen STMIK Bina Patria BINA dan Untidar Berkolaborasi Dampingi Sekolah

BACA JUGA:Dosen Poltekkes Semarang Optimalisasi Peran Kader Melalui Pengabdian Masyarakat Kota Magelang

Plt Kepala LPPM Untidar, Eny Boedi Orbawati menuturkan, pada program tersebut, para mahasiswa Untidar melakukan pendampingan pembelajaran pada anak-anak para pekerja migran yang berasal dari Indonesia di Sanggar Belajar Binaan KBRI Kuala Lumpur.

"Program ini bekerja sama dengan Inti University Malaysia," kata Eny saat dikonfirmasi Magelang Ekspres, Selasa 17 September 2024.

Lebih lanjut, Eny mengatakan, kegiatan akan dimulai dari bulan September sampai dengan bulan Desember 2024.

BACA JUGA:Tim Pengabdian Dosen Teknologi Pangan Untidar Ajari KWT Bikin Kemasan dan Sterilisasi Sirup Tomat

BACA JUGA:Untidar Gelar Nobar Indonesia Vs Australia, Tingkatkan Nasionalisme

Kegiatan Proyek Kemanusiaan MRPTNI batch 2 tahun 2024 setara dengan Kuliah Kerja Nyata Merdeka Belajar Kampus Merdeka (KKN MBKM) Proyek Kemanusiaan di lingkungan Universitas Tidar tahun 2024.

Nantinya, mahasiswa yang mengikuti progam ini akan dikonversi sebanyak 20 sks Lembaga Penelitian, Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Tidar ditunjuk sebagai penanggung jawab kegiatan di bawah pengarahan Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kerja Sama Universitas Tidar. 

Rektor Untidar, Profesor Sugiyarto menuturkan, tugas utama mahasiswa bukan sekedar mengajarkan materi yang biasa diajarkan.

"Para mahasiswa juga bertugas untuk memotivasi siswa untuk punya semangat belajar dan cita-cita yang tinggi," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres