Pasangan Aman Komitmen Lebih Peduli Terhadap Pelestarian Budaya Kota Magelang

Pasangan Aman Komitmen Lebih Peduli Terhadap Pelestarian Budaya Kota Magelang

KOMITMEN. Calon wakil walikota Magelang KH M Mansyur mengutarakan komitmennya untuk lebih memerhatikan pelestarian budaya di Kota Magelang jika terpilih kembali-HARYAS PRABAWANTI-MAGELANG EKSPRES

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.COM -- Calon petahana, pasangan dr Aziz-KH Mansyur (Aman) siap memberi dukungan penuh terhadap upaya pelestarian budaya melalui Persaudaraan Masyarakat Budaya Nasional Indonesia (Permadani) di Kota Magelang.

Sebab, budaya adalah identitas bangsa yang dapat menjadi jembatan untuk mempererat persatuan masyarakat.

"Upaya untuk nguri-uri (melestarikan) budaya di era modernisasi wajib untuk kembali kita giatkan, terlebih untuk generasi muda, jangan sampai warisan bangsa ini terkikis oleh jaman," kata KH M Mansyur yang juga anggota Permadani, Sabtu, 28 September 2024.

BACA JUGA:Warga Tulung Beri Pujian dr Aziz karena Programnya Dinilai Tepat Sasaran

BACA JUGA:Pasangan Aman Mendapat Dukungan Paguyuban Minang Magelang

Sebagai sosok yang telah bergabung di Permadani sejak tahun 90-an, Mansyur menuturkan, Permadani bukan sekadar komunitas biasa.

Lebih dari itu, juga menjadi wadah untuk berbagi ilmu dan mengajarkan berbagai hal terkait kebudayaan Jawa.

Ia menceritakan, Permadani juga selalu berpartisipasi pada berbagai event di Kota Magelang seperti Etno Carnival dan Grebeg Gethuk.

"Permadani juga telah mencetak banyak pranatacara (MC Jawa) seniman, serta perias yang memiliki skill berbahasa Jawa yang mumpuni dan bersertifikat," imbuhnya.

BACA JUGA:Calon Petahana Aziz-Mansyur Bakal Tambah Program Baru Jika Kembali Terpilih di Kota Magelang

BACA JUGA:Petahana Aziz-Mansyur Diusung 6 Partai di Pilkada Kota Magelang

Oleh karena itu, Mansyur berkomitmen, jika kembali terpilih, pihaknya akan berupaya meningkatkan jumlah anggaran untuk Permadani dan para pegiat budaya di Kota Magelang.

"Seperti sebelumnya yang telah kami berikan, fasilitasi ruang, sarana, dan prasarana akan  dilanjutkan. Aman berkomitmen untuk mendukung berkembangnya budaya Jawa di Kota Magelang," bebernya.

Hal itu diamini Ketua DPD Permadani Kota Magelang, Sus Anggoro yang juga pegiat budaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres