Milad ke-21, 6.000 Kader PKS Kota Magelang Ikuti Jalan Santai

Milad ke-21, 6.000 Kader PKS Kota Magelang Ikuti Jalan Santai

PEMENANG HADIAH. Peraih hadiah umroh Mardiyanto dari Karet Jurangombo Selatan saat dipanggil namanya ke panggung, Minggu, 21 Mei 2023 di Lapangan Kwarasan Magelang Selatan. -Heni Agusningtiyas-MAGELANG EKSPRES

MAGELANG, MAGELANGEKPRES.DISWAY.ID - Milad ke-21, PKS Kota Magelang mengadakan jalan santai yang diikuti 6.000 peserta dari segenap pengurus, kader dan simpatisan PKS Kota Magelang, Minggu, 21 Mei 2023, di Lapangan Kwarasan Magelang Selatan.

Acara tersebut dihadiri Bakal Calon Anggota Dewan (BCAD) pusat dan provinsi dan Kota Magelang. Rute jalan kaki, dari lapangan Kuwarasan ke alun-alun kota, Jalan Pemuda, Jalan Daha, Gladiol, Jalan Diponegoro, dan kembali ke Lapangan Kwarasan.

Ketua DPD PKS Kota Magelang, Bustanul Arifin mengatakan semuanya guyub untuk Syawalan dan Milad PKS ke-21. Peserta sangat antusias dengan hadiah utama motor dan umroh.

"Sebanyak 6.000 peserta jalan sehat memadati lapangan Kwarasan.
Semua senang dengan banyaknya kegiatan yang menyertai. Seperti senam Go PKS Go, tarian , calung dan band musik. Mereka sangat terhibur. Lebih-lebih dengan terlibatnya UMKM dalam kegiatan ini, yang semua jajanan ludes terjual," kata Ibus begitu nama sapaan akrab Bustanul Arifin.

BACA JUGA:Pecah! Ger-Geran Magelangan Ajak Warga Magelang Ketawa Bersama Di Alun-Alun Kota Magelang

Menurutnya jalan santai membawa berkah tersendiri bagi 15 UMKM yang terlibat. Belum lagi pedagang kaki lima yang lewat ikut menyaksikan. Peserta juga disuguhi layanan kesehatan.

"Bagi yang mau cek gula darah, kolesterol, maupun asam urat difasilitasi. Bahkan jika ada yang mau donor darah, juga dilayani, karena kami sudah kerja sama dengan PMI Kota Magelang untuk layanan donor darah. Semangat berbagi kepada sesama tetap menjadi perhatian di tengah tengah acara milad PKS ini. Karena PKS ingin menang bersama rakyat," jelasnya.

Peraih hadiah motor atas nama Irwanto dari Paten Jurang Rejowinangun Utara, sementara peraih hadiah umroh Mardiyanto dari Karet Jurangombo Selatan.

"Umroh ini dipersembahkan untuk ibu saya," kata Mardiyanto.

BACA JUGA:Luar Biasa! Pemkot Magelang Raih Opini WTP dari BPK 7 Kali Berturut-turut

Imam Choirrus, Ketua Panitia Kegiatan Milad PKS menuturkan, menuju 2024 ini PKS istilahnya pemanasan untuk merekatkan kembali kader-kader kita simpatisan kita untuk menuju ke 2024.

"Acaranya yang pertama yaitu yang utama jalan sehat dan di sini ada UMKM untuk yaitu untuk kader kita. Kedua ada donor darah ada cek kesehatan dan ada penampilan tari dan lain sebagainya kesenian. Melalui acara ini kami memperkenalkan calon-calon legislatif dari PKS. Kepada kader-kader kita ini supaya dia lebih mengenal di 2024 lebih Solid dan bisa bekerja sama untuk memajukan Indonesia," katanya.

Sebanyak stand UMKM untuk melayani 6.000 voucher habis semua. Laris manis penjualan. "Dan peserta yang paling bahagia, selain yang dapat doorprize, adalah para pelaku UMKM ini," tandasnya. (hen)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres