Mobil Pengangkut BBM Eceran di Temanggung Ludes Terbakar, Bikin Panik Warga

Sabtu 13-08-2022,05:00 WIB
Reporter : Rizal Ifan Chanaris
Editor : Joko Suroso

TEMANGGUNG, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID-Diduga akibat terjadi konsleting listrik, satu unit mobil pribadi yang mengangkut jerigen berisi Bahan Bakar minyak (BBM) eceran ludes terbakar di Jalan Raya Kecamatan Candiroto, Kabupaten Temanggung, Jumat (12/8/2022).

Besarnya kobaran api membuat panik sejumlah warga di sekitar lokasi. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun satu orang pengemudi mobil terpaksa dilarikan ke rumah sakit untuk menjalani perawatan karena mengalami luka bakar.

Kapolsek Candiroto, AKP Hasan Bisri menjelaskan, mobil pribadi yang dengan nomor polisi G 9253 TN tersebut adalah milik Hermanto, warga Selosabrang, Kecamatan Bejen yang mengangkut sejumlah jerigen BBM eceran jenis Pertalite.

“Konsleting listrik menjadi pemicu kebakaran, apalagi api menyambar BBM yang mudah terbakar,” jelasnya.

Setelah kurang lebih tiga jam, api bisa dipadamkan dengan menerjunkan dua unit mobil pemadam kebakaran.

Dijelaskan, peristiwa ini terjadi pada pukul 8.30 WIB. Kebakaran mobil ini terjadi diduga adanya korsleting listrik hingga membakar seluruh bagian mobil. Satu orang pengemudi alami luka bakar serius dibagian kaki dan tangan.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah,” pungkasnya (riz)

Kategori :