PASTI RAMAI & SERU! Ini 5 Ide Lomba Agustusan yang Wajib Dibuat

Rabu 02-08-2023,19:31 WIB
Reporter : Dendit Tri
Editor : Arief Setyoko

Untuk menambah keseruan para peserta di haruskan membelakangi botol tersebut dan diputar selama 5 kali sebelum memasukan pensil kedalam botol.

3.  Makan Kerupuk

Lomba makan kerupuk merupakan lomba penuh keseruan, hal ini karena peserta di haruskan menghabiskan kerupuk yang digantung dengan secepat mungkin.

Kemudian supaya lebih seru dan meriah, panitia bisa sambil menyetel lagu-lagu yang membuat para peserta berjoget saat lomba makan kerupuk.

4. Tarik Tambang

Tarik tambang bisa dibilang salah satu lomba ikonok 17 Agustus karena tak pernah absen setiap tahunnya. Lomba tarik tambang  sangat seru karena menguji kekuatan dan kekompakan tiap regu.

BACA JUGA:Seniman Ungkap Borobudur yang Dulu Dikelilingi Sungai Purba, Tapi Kini Kering Semua

Peserta tarik tambang ini bisa ibu dan bapak bapak, supaya tambah seru lagi tarik tambang tersebut dilakukan oleh pasangan suami-istri melawan pasutri lainnya. 

5. Panjat Pinang

Panjat pinang merupakan lomba Agustusan yang sangat seru.

Hal ini dikarenakan lomba ini memerlukan kekompakan beberapa orang yang diharuskan memanjat batang pohon pinang untuk mendapatkan banyak hadiah menarik.

BACA JUGA:Fakta Candi Borobudur Dikelilingi Danau Purba yang Kering Sejak Tahun 660 M

Ditambah batang pohon pinang sudah dilumuri dengan oli bekas atau pelicin lain yang menyulitkan peserta.

Jika panjat pinang yang dilakukan bapak-bapak dirasa sudah biasa, cobalah ganti dengan peserta yang mengharuskan ibu-ibu memanjat batang pohon pinang tersebut.

Selain itu, kalian juga bisa memilih opsi panjat pinang untuk anak-anak SD atau SMP yang juga tak kalah seru dan meriah.

Namun, pastikan batang pohon pinang lebih pendek dan dikelilingi oleh panitia yang menjaga keamanan anak-anak peserta lomba dan jangan lupa sediak obat-obatan. (*)

Kategori :