1.324 Mahasiswa UNSIQ Wonosobo Diwisuda, Rektor: Ini Jumlah Terbanyak

Rabu 23-08-2023,20:21 WIB
Reporter : Mukarom Mohammad
Editor : Malik Salman

WONOSOBO, MAGELANG EKSPRES - Universitas Sains Al Quran (Unsiq) Wonosobo Jawa Tengah lepaskan sebanyak 1.324 wisudawan dari berbagai jenjang pendidikan. Yakni, program Diploma 2 (D3), Sarjana (S1) dan Pasca Sarjana (S2).

Pelaksanaannya di Gedung Poedjiharjo Kampus II Unsiq, Krasak Mojotengah, Wonosobo, Rabu (23/8/2023).

Rektor Unsiq Dr H Z Sukawi MA, menilai wisuda kali ini merupakan helatan termeriah yang pernah digelar sebelumnya. Dirinya mengatakan, wisudawan pada periode I tahun 2023 itu cukup banyak dari yang sudah-sudah.

BACA JUGA:Dana Bagi Hasil Geothermal Tak Menentu, Pemkab Wonosobo Inginkan Kontribusi PT Geo Dipa Energi ditingkatkan

"Periode pertama pada tahun 2023 ini, kita telah mewisuda sebanyak 1.324 mahasiswa dari berbagai macam jenjang pendidikan. Dan ini jumlah terbanyak yang pernah ada," ungkapnya.

Tingginya jumlah mahasiswa yang telah mengikuti prosesi wisuda pada tahun ini, membuat pelaksanaannya harus dilakukan selama 2 hari berturut-turut semenjak Selasa (22/8) kemarin hingga Rabu.

Selasa, sebanyak 677 mahasiswa yang meliputi sejumlah lulusan di jenjang Pasca Sarjana, kemudian jenjang S1 meliputi Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK), Fakultas Syariah dan Hukum (FSH), Fakultas Komunikasi dan Sosial Politik (FKSP), dan Fakultas Ilmu Kesehatan (FIKES), telah diwisuda.

Sedang pada hari kedua, Rabu (23/8), yaitu sebanyak 647 lulusan yang terdiri dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS), serta Fakultas Tehnik dan Ilmu Komputer (FASTIKOM).

BACA JUGA:BPPKAD Wonosobo Nyatakan Aset Hilang Harus Diganti

"Karena itu, pada wisuda Unsiq ke-45 tahun 2023 ini, harus dilaksanakan dalam dua gelombang. Tempat untuk wisuda terbatas, sehingga para lulusan harus bergantian wisuda dua hari secara berturut-turut di tempat yang sama," ujarnya.

Berkiprah di dunia pendidikan di Wonosobo sejak tahun 1988 silam, Unsiq diketahui telah meluluskan ribuan ahli madya, sarjana dan pasca sarjana yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia.

Bahkan momentum yang tak terlewatkan dari pelaksanaan wisuda adalah, penyerahan penghargaan bagi lulusan terbaik dari segi akademik dan juga agama yang dibuktikan dengan adanya sertifikat tahfiz 30 juz Al Quran.

Pelaksanaan wisuda yang digelar ke-45 kali tersebut, menurutnya adalah pagelaran yang sangat mewah karena kebetulan momennya bertepatan dengan hari jadi Unsiq yang ke-35 tahun.

"Cukup spesial karena wisuda dilakukan bertepatan dengan Dies Natalis Unsiq yang ke-35 sejak berdirinya tahun 1988 lalu hingga kini," katanya riang. (mg7)

Kategori :