BACA JUGA:Tips Memulai Bisnis Bagi Pemula, Dijamin SUKSES!
4. Video Ads
Google tidak hanya menyediakan iklan dengan format teks atau gambar.
Ada juga iklan dengan format video untuk Youtube, yakni Video Ads.
Video ads merupakan jenis iklan video dan biasanya akan muncul ketika menonton saluran YouTube.
Jenis iklan ini memiliki beberapa tipe iklan yang bisa kamu pilih.
Ada skippable in-stream yakni iklan yang dapat diskip, non-skipabble in-stream yang tidak bisa diskip, hingga non-video ads yang formatnya bisa berupa teks atau gambar.
Video ads ditujukan untuk Anda yang ingin meningkatkan brand awareness bisnis Anda.
Melalui iklan video, Anda dapat memperkenalkan brand Anda kepada target audiens yang sesuai, misalnya Anda menjual produk makanan, maka iklan Anda boleh jadi menarget channel food reviewer datau saluran memasak.
Biaya video ads berdasarkan Cost Per View (CPV) yakni metode bidding untuk iklan video di mana Anda membayar untuk satu penayangan.
Penayangan dihitung saat pemirsa menonton iklan video selama 30 detik (atau sepanjang durasi video jika video kurang dari 30 detik).
BACA JUGA:Pada Ramai Jual Lagi Tiket Coldplay saat Konser di Singapura, Kenapa?
5. Discovery Ads
Discovery Ads adalah bentuk iklan yang diutamakan untuk pengguna mobile dan akan muncul sesuai perilaku user di internet.
Google mengambil data pengguna berdasarkan situs-situs yang dikunjungi, aplikasi yang di-download, video yang ditonton, dan penelusuran maps.
Tujuan dari iklan ini adalah memberikan saran produk pada pelanggan sebelum mereka ingin membelinya.