Lakukan 12 Kebiasaan ini Secara Rutin! Dijamin Kamu Akan Lebih Cerdas Dari Biasanya

Selasa 12-09-2023,16:03 WIB
Reporter : Farchan Arif Widodo
Editor : Farchan Arif Widodo

MAGELANG EKSPRES - Menjadi orang yang cerdas akan sangat berguna dalam kehidupan kita. Kecerdasan dapat membantu memecahkan berbagai masalah yang kita hadapi setiap hari.

Kecerdasan sendiri tidak terbatas pada IQ atau tes tertulis. Kecerdasan adalah kemampuan berpikir, memahami, belajar, dan beradaptasi dengan dunia sekitar.

Kecerdasan mencakup kemampuan terbuka terhadap ide-ide baru, berpikir kritis, Keterampilan dan pengetahuan yang luas, terbuka terhadap perspektif dan keyakinan baru, menemukan lebih banyak tentang diri dan potensi diri serta menciptakan kreativitas.

BACA JUGA:Gubuk Bhavana, Bentuk Pengabdian PPK Ormawa HMIK UNTIDAR membangun Desa Cerdas

Meningkatkan kecerdasan merupakan hal yang ingin dilakukan banyak orang. Untuk meningkatkan kemampuan berpikir, kesehatan otak, dan kecerdasan, berikut beberapa cara yang dapat kamu lakukan seperti dilansir dari Lifehack:

1. Melakukan hal-hal baru

Neuroplastisitas adalah kemampuan otak melakukan perubahan dan adaptasi ketika ada koneksi baru pada saraf. Perubahan ini terjadi saat seseorang mengalami pengalaman baru dalam kehidupan sehari-harinya.

Otak kamu dapat berubah dan beradaptasi melalui rangsangan, stres, dan pengalaman. Malakukan hal hal baru seperti mengunjungi tempat tempat baru, belajar bahasa asing, mengikuti berbagai kursus yang belum pernah diikuti bisa membuat kamu lebih cerdas.

2.Membaca

Membaca adalah salah satu cara terbaik untuk memperluas pengetahuan dan menjadi lebih pintar. Bacalah berbagai banyak hal, baik buku, majalah, surat kabar, novel, atau apapun itu.

Tidak masalah jenis buku apa yang ingin dibaca asalkan dapat membangkitkan minat dan keinginan untuk belajar dan bermanfaat bagi kamu. Mempelajari dan menemukan hal-hal baru juga bisa menjadi cara yang sangat baik untuk melatih otak dan membuat kamu lebih pintar.

3. Berolahraga

Olahraga tidak hanya baik untuk kebugaran tubuh, namun dapat membantu meningkatkan kecerdasan otak. 

Karena olahraga akan meningkatkan daya ingat dan meningkatnya hasil belajar. Sehingga kamu akan mendapatkan hasil yang lebih baik secara keselruhan.

BACA JUGA:Kecerdasan Buatan Atau AI Disebut Bakal Geser Beberapa Pekerjaan Ini

Kategori :