Lakukan 12 Kebiasaan ini Secara Rutin! Dijamin Kamu Akan Lebih Cerdas Dari Biasanya

Selasa 12-09-2023,16:03 WIB
Reporter : Farchan Arif Widodo
Editor : Farchan Arif Widodo

4. Bersosialisasi

Manusia adalah makhluk sosial yang secara hukum alam memang butuh orang lain. Hal ini berarti kita perlu menghabiskan waktu bersama orang lain untuk bertumbuh sambil belajar bagaimana menjalani kehidupan yang menyenangkan.

Penelitian menunjukkan bahwa orang yang rutin bersosialisasi memiliki tingkat kebahagiaan lebih tinggi dibandingkan mereka yang tidak.

Selain itu, ketika kamu bersama orang lain maka kamu akan lebih banyak dalam mendapatkan informasi dari mendengar pandangan orang dan kisah pengalaman orang lain.

5. Jaga Rasa Ingin Tahu

Rasa ingin tahu senantiasa akan memotivasi diri untuk terus mencari dan mengetahui hal-hal yang baru sehingga akan memperbanyak ilmu pengetahuan dan pengalaman dalam kegiatan belajar.

6. Makan makanan yang sehat & tepat

Makanan yang kamu makan tidak hanya memberikan energi untuk tubuh kamu tetapi juga untuk otak kamu.

Makanan sehat yang seimbang yaitu terdiri dari karbohidrat, protein, lemak, vitamin dan mineral.

BACA JUGA:Cerdaskan Generasi, Pemkot Magelang Bagikan Susu Setiap Minggu untuk Anak-anak

7. Kembangkan Kreativitas

Mengembangkan kreativitas dapat meningkatkan kecerdasan dan meningkatkan kesehatan secara keseluruhan. Salah satu hal yang bisa membuat kamu lebih kreatif dan pintar adalah bermain musik.

Penelitian menunjukkan bahwa fungsi eksekutif (EF) yang diperlukan untuk pengambilan keputusan diketahui lebih tinggi pada musisi dibandingkan non-musisi. Ini termasuk pemecahan masalah, memori kerja, kecepatan pemrosesan dan fleksibilitas kognitif.

Apabila kamu tidak jago dalam hal bermain musik, kamu bisa untuk menggambar, melukis, memasak, membuat prakarya, dan hal lain yang bisa kamu lakukan sesuai dengan minat dan keinginanmu.

8. Menjaga asupan air

Otak manusia terdiri lebih dari 75% air. Menurut penelitian, air memberikan energi pada otak dan memperlancar seluruh fungsi otak, termasuk proses berpikir dan memori. Hal ini menunjukkan betapa pentingnya menjaga asupan air bagi fungsi otak manusia.

Kategori :