Hidden Gem di Dieng Wonosobo, Pesona Air Terjun Sikarim yang Luar Biasa

Minggu 01-10-2023,00:10 WIB
Editor : Tarjo

1. Menikmati Keindahan dan Kesegaran Air Terjun Sikarim

Menikmati keindahan alam yang terdapat di area Air Terjun Sikarim merupakan suatu keharusan. Selain itu, merasakan kesegaran air yang mengalir juga merupakan pengalaman yang wajib dicoba.

Anda dapat merasakan kesegaran aliran airnya dari dekat dengan menaiki beberapa bebatuan yang akan mengarahkan Anda ke tempat yang diinginkan.

Berada tepat di depan aliran airnya, Anda akan merasakan hembusan cipratan dari air terjun. Jika Anda dapat menahan udara dingin, Anda dapat bermain air lebih lama lagi.

Namun, jika Anda tidak tahan dengan udara dingin, sebaiknya hindari hal tersebut. Karena dapat dipastikan airnya akan sangat dingin, bahkan mungkin lebih dingin dari air kulkas.

2. Mencari Lokasi Foto Terbaik


Keindahan Alam Air Terjun Sikarim Wonosobo--

Keindahan alam yang terhampar di Dieng memang sangat memukau, sayangnya jika Anda tidak mengabadikannya. Di sepanjang pandangan mata, hanya keindahan alam yang terpampang.

Di titik ini, Anda dapat melihat pesawahan dan perkebunan yang menenangkan mata, Jalan yang berkelok-kelok ternyata menakjubkan jika dilihat dari ketinggian.

Terdapat banyak lokasi foto yang dapat Anda tuju saat berada di area Air Terjun Sikarim, namun tentunya Anda harus tetap berhati-hati saat berfoto.

3. Camping

Area Air terjun Sikarim menyediakan fasilitas bagi para penggemar alam yang ingin menikmati suasana malam melalui kegiatan berkemah. Di sini, Anda dapat merasakan kesejukan malam sambil mendengarkan suara gemuruh air yang terus mengalir.

Keindahan Air Terjun atau Curug Sikarim ini sungguh memukau, keindahan alamnya telah terdengar hingga ke seluruh penjuru Indonesia.

Air terjun tertinggi di Indonesia ini merupakan destinasi wisata yang wajib dikunjungi, di mana kamu dapat merasakan udara pegunungan yang sejuk sambil menikmati keindahan alam yang memukau.

Meskipun jalan menuju Air Terjun atau Curug Sikarim ini terjal, namun bukanlah sebuah hambatan. Bagi Anda yang ingin menikmati kesegaran alam di Air Terjun Sikarim, jangan lupa untuk menyiapkan kamera terbaik Anda!

Semoga bermanfaat!

Kategori :