Segarnya Air Terjun Delimas Girimulyo, Wisata Hits yang Punya Banyak Spot Foto

Kamis 12-10-2023,18:30 WIB
Reporter : Kisna Hesti Ningrum
Editor : Kisna Hesti Ningrum

Untuk menuju ke Curug Delimas Magelang, kamu bisa menggunakan mobil atau sepeda motor dan perjalanan akan memakan waktu sekitar 25 menit dari pusat Kecamatan Windusari.

Pastikan kendaraan yang kamu bawa dalam kondisi prima. Jika kamu berangkat dari Kota Magelang, ambil arah ke Kaliangkrik, setelah sampai di pertigaan Tonoboyo, ambil arah ke Klagen.

BACA JUGA:5 Pelayanan Puskesmas Terburuk di Magelang Versi Rating dan Ulasan Google, Cek Daerahmu!

Kemudian, kamu akan menemui pertigaan di dekat sebuah pasar, ambil arah kanan dan terus lurus. Jalannya akan terus naik.

Ketika memasuki kawasan ini, kamu akan menemukan papan nama Delimas yang besar. Dari tempat parkir, kamu harus berjalan kaki selama sekitar 15 menit untuk mencapai air terjun.

Setelah memasuki 'gerbang' yang terbuat dari bambu ringan, jalan setapak tidak lagi datar.

Jalan menurun dengan beberapa anak tangga mulai dilalui setelah membelok ke arah kiri, termasuk melalui kawasan tanaman kopi yang banyak tumbuh. Lurus saja, nantinya kamu akan sampai di air terjun ini.

BACA JUGA:Tak Cuma Indah, Air Terjun Mongkrong di Lereng Merbabu Bisa Jadi Solusi di Tengah Cuaca Panas Saat Ini

Nah itu tadi sekilas tentang pesona air terjun Delimas Girimulyo beserta rute perjalanannya. Yuk main di sana. Tetapi ingat ya, kamu harus tetap berhati-hati karena di sekitar air terjun ada batu-batuan yang cukup licin. Enjoy! (*)

Kategori :