4 Rekomendasi Glamping di Kaki Gunung Merapi Yogyakarta, Viewnya Indah Harga 200 Ribuan

Jumat 20-10-2023,17:00 WIB
Reporter : Kisna Hesti Ningrum
Editor : Kisna Hesti Ningrum

D'Kaliurang resort berada di kaki gunung merapi, tepatnya di Jl. Boyong Kaliurang, Ngipiksari, Hargo Binangun, Pakem, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Lokasinya ada di sebelah utara dari tempat wisata Merapi Park.

Glamping ini berbentuk atap segitiga dengan konsep adventure. Di sini pun juga terdapat outbond.
Total ada 23 Glamping dengan kamar mandi indoor dan outdoor dengan fasilitas yang lengkap.

Menginap di glamping ini, kamu akan disuguhkan fasilitas mewah. Terdapat kolam renang, restoran, area api unggun, area BBQ, dan juga sebuah pendopo yang dilengkapi lounge and bar.

BACA JUGA:5 Fasilitas Yang Bisa Kamu Nikmati Saat Menginap Di Trianggulasi Glamping Magelang, Keren Pol!

Biaya per malam menginap di sini dibanderol dengan harga mulai dari Rp515.000 untuk dua orang, jadi per orangnya perlu menyiapkan uang sebesar Rp257.500.

3. Nira Camper Village


Foto Nira Camper Village-Nira Camper Village-Tangkapan layar Google Maps

Nira Camper Village adalah glamping yang mana tempatnya unik dan jika kamu menginap di sini kamu akan merasakan sensasi yang berbeda dadi penginapan pada umumnya.

Pasalnya, Nira Camper Village adalah glamping berkonsep bubble tent pertama di Yogyakarta. Penginapannya adalah tenda yang berbentuk gelembung transparan.

Kalau kamu menginap di sini, saat bangun tidur, kamu bisa langsung melihat pemandangan alam yang begitu cantik.
Nira Camper Village berlokasi di Kregen, Wukirsari, Kec. Cangkringan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.  
Letaknya ada di kaki Gunung Merapi, sehingga alamnya indah dengan udara yang dingin menyejukkan. Di Nira Camper Village, penginapan yang disewakan memiliki arga yang cukup murah, mulai dari Rp.490.500 saja per malamnya untuk 2 orang. Itu artinya tiap orangnya cukup membayar Rp.445.250 saja. Kamu pun akan mendapatkan sarapan juga.

4. Omah Kloewoeng Kaliurang


Foto Omah Kloewoeng Kaliurang -Rizal Prastowo Putra-Tangkapan layar Google Maps

Terakhir, rekomendasi glamping yang bisa kamu datangi adalah Omah Kloewoeng Kaliurang. Omah Kloewoeng Kaliurang menawarkan pengalaman menginap yang menyatu dengan alam. Suasana glamping yang syahdu dengan suguhan pemandangan alam yang menawan bisa kamu dapatkan jika menginap di sini.

Glamping ini berlokasi di Jetisan, Hargobinangun, Kecamatan Pakem, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, di mana letaknya juga ada di kaki Gunung Merapi.

Setiap kamar di Omah Kloewoeng Kaliurang dilengkapi dengan AC dan akses WiFi gratis. Selain itu, tersedia juga fasilitas parkir, dan sarapan yang bisa kamu nikmati pada pagi hari.

Fasilitas sebanyak itu dapat kamu dapatkan hanya dengan membayar penginapan seharga Rp250.000 saja. Dijamin puas menikmati glamping ini.

BACA JUGA:Asyiknya Bermalam di Kotak Mimpi Glamping Ngablak dengan View 7 Gunung, Cek Fasilitasnya!

Empat rekomendasi glamping di atas bisa kamu kunjungi saat kamu ingin bermalam di Yogyakarta tepatnya di kaki Gunung Merapi. Selamat mencoba! (*)

Kategori :