3 Wisata Underrated di Magelang, Akses Mudah Tapi Belum Banyak yang Tau!

Minggu 12-11-2023,13:00 WIB
Reporter : Adhitya Candra Kirana
Editor : Adhitya Candra Kirana

2. Kebun Bibit Senopati

Wisata yang satu ini selain belum terlalu viral, juga ramah kantong. Pasalnya wisata ini gratis tanpa tiket masuk.

Di sini kamu bisa belajar tentang budidaya tanaman hias. Mulai dari tips menanam tanaman hias , jenis-jenis tanamanan hias hingga dikenalkan dengan nama-nama tanaman khas Magelang.

Kebun Bibit Senopati merupakan kebun pembibitan yang dikelola oleh Dinas Pertanian dan Pangan (Disperpa) Kota Magelang.

Kebun ini menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para wisatawan yang ingin menambah pengetahuan tentang tanaman dengan sistem bongkai, hidroponik, kultur jaringan, dan lainnya.

Dengan luas mencapai 3.950 meter persegi, Kebun Bibit Senopati memiliki lebih dari 200 jenis tanaman, seperti anggrek, cakar macan, ketapang kencana, begonia, dan lain-lain.

Tempatnya yang asri dan instagramable cocok untuk memenuhi kebutuhan media sosial kamu.

Salah satu spot yang menjadi favorit adalah lengkungan menyerupai terowongan yang ditumbuhi tanaman.
Selain itu, keindahan bunga berwarna jingga kemerahan juga turut mempercantik spot-spot foto yang instagramable di Kebun Bibit Senopati.

Kebun Bibit Senopati terletak di Jl. Panembahan Senopati, Jurangombo Utara, Kecamatan Magelang Selatan, Kota Magelang, Jawa Tengah.

Lokasinya sangat mudah dijangkau karena berada di tengah kota. Tempat wisata gratis ini buka setiap Senin-Kamis pukul 08.00-16.00 WIB serta setiap hari Jumat pukul 08.00-13.00 WIB.

BACA JUGA:Kebun Bibit Senopati, Wisata Gratis di Magelang Bisa Belajar Tanaman Hias yang Bermanfaat

3. Kali Udal Gumuk

Wisata underrated selanjutnya ada Kali Udal Gumuk yang terletak di Dusun Gumuk, Desa Treko, Kecamatan Mungkid, Kabupaten Magelang.

Untuk mengunjungi Kali Udal, kamu hanya perlu berkendara sekitar 20 menit dari Kota Magelang.

Lokasinya mudah dijangkau oleh kendaraan roda dua maupun roda empat. Nantinya kamu bisa memarkirkan kendaraan di halaman rumah warga yang telah disediakan khusus untuk pengunjung Kali Udal.

Meskipun hanya berupa sungai kecil, tetapi pesona Kali Udal Gumuk sayang untuk dilewatkan. Sebelum menuju lokasi, kamu perlu menuruni anak tangga untuk menuju sungai.

Dilihat dari kejauhan pun pesona kali ini langsung membuat siapapun tertarik menghampirinya.

Kategori :