Apa itu Geisha di Jepang? Begini Fakta dan Sejarahnya Ternyata Bukan Sebagai Wanita Penghibur

Jumat 24-11-2023,18:30 WIB
Reporter : Farchan Arif Widodo
Editor : Arief Setyoko

MAGELANGEKSPRES -- Geisha Jepang, keajaiban budaya yang telah melewati berabad-abad, terus memikat dunia dengan pesonanya yang khas.

Dari tarian elegan hingga seni rias wajah yang rumit, geisha menggambarkan keanggunan dan keindahan yang melekat pada tradisi Jepang.

Artikel ini akan membawamu apa saja sih fakta menarik di balik para geisha yang menghidupkan nuansa tradisional Jepang? Yuk simak!

Geisha menjadi salah satu ikon budaya Jepang yang paling terkenal.

Mereka adalah makhluk tradisional tertua di Jepang yang menampilkan wajah seperti boneka yang dilukis dengan sempurna, bibir merah kemerah-merahan, dan kimono yang luar biasa.

Selain itu, Geisha juga dikenal sebagai perempuan yang pandai dalam seni rupa, menari, menyanyi, memainkan alat musik shamisen, memiliki tata krama makan, dan tutur kata yang lembut.

Profesi mereka, yang sering disalahpahami, adalah salah satu yang tertua yang ada di Jepang. Ini juga memiliki aura misterius yang tak terbantahkan.

BACA JUGA:Miliki 19 Green House Melon Jepang dan Korea, Petani Bansari Temanggung Sukses Budidaya Melon

Tidak peduli seberapa keras Anda berusaha, Anda tidak akan pernah dapat sepenuhnya mengungkap rahasia terdalam dunia geisha yang begitu menarik.

Berikut ini beberapa fakta menarik tentang geisha, seperti yang dikutip dari OhFact:

Fakta Menarik tentang Geisha

1. Geisha adalah seorang seniman yang terampil dalam seni tradisional Jepang, seperti tarian, menyanyi, dan bermain alat musik.

2. Mereka menjalani pelatihan yang panjang dan intensif untuk menguasai keterampilan mereka. Proses pelatihan ini biasanya dimulai sejak usia muda.

3. Geisha bukanlah pelacur, seperti yang sering disalahpahami. Mereka merupakan kesatria kesenian dan pelestari tradisi Jepang.

4. Tradisi geisha telah ada sejak abad ke-17, dan hingga saat ini masih dipertahankan.

Kategori :