Bawa Misi Kebudayaan Indonesia, Gus Paox Iben Berpetualang dari Borobudur ke Berlin dengan Yamaha MT-09

Selasa 21-05-2024,20:31 WIB
Reporter : Nur Imron Rosadi
Editor : Nur Imron Rosadi

Kenapa dari Borobudur ke Berlin?. Gus Paox Iben menjelaskan karena Borobudur adalah ikon Indonesia yang mengajarkan banyak hal. Sedangkan Berlin adalah simbol robohnya batas antara barat dan timur.

Perjalanan ini juga menjadi pesan di banyak tempat, bahwa ada dari Indonesia membawa misi toleransi, perdamaian, persaudaraan dan mengajak berpikir tentang masa depan kebudayaan kita. Pakai MT-09 karena lebih cocok untuk body Asia, body Indonesia. 

"Saya riding bukan untuk cepet-cepetan ngejar sesuatu atau ngetes kekuatan motor. Tapi banyak singgah di tempat-tempat heritage, ketemu komunitas, jadi motor harus disesuaikan. Lalu hari ini (20 Mei 2024) untuk city touring pakai MT-09, memang motor ini untuk kota ini tempatnya. Memang motor ini didesain untuk riding di wilayah kota dan rasanya enak sekali. Untuk yang suka adrenalin ya jelas ini jagoannya motor ini. Kontrol motor ini pun masih bisa dikuasai dengan baik," beber Gus Paox Iben.

Sebelum bertolak melewati rute menantang menuju Berlin, Gus Paox Iben akan melakukan touring domestik di wilayah Indonesia terlebih dahulu, selama sebulan mulai 20 Mei-20 Juni 2024. (*)

 

Kategori :