Diisukan Dukung Petahana Walikota Magelang, Ini Jawaban Hanura

Sabtu 22-06-2024,13:29 WIB
Reporter : Wiwid Arif
Editor : Arief Setyoko

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES- Partai Hanura yang mampu bertahan mendapatkan dua kursi DPRD Kota Magelang diisukan bakal mendukung calon petahana Walikota Magelang dr Muchamad Nur Aziz. Isu itu santer dibicarakan kalangan politisi.

Meski demikian, Ketua DPC Partai Hanura Kota Magelang, Tyas Anggraeni menepis tentang kabar tersebut.

Sejauh ini, Hanura masih menunggu arahan dari DPP Partai Hanura untuk melangkah lebih jauh pada kontestasi pemilihan walikota dan wakil walikota Magelang 2024.

BACA JUGA:Masyarakat Kota Magelang Diminta Lebih Disiplin Lagi Kelola Sampah

"Hanura masih melakukan komunikasi dan masih menunggu hasil survey DPP. Hampir semua partai kita ajak komunikasi," kata Tyas, Jumat, 22 Juni 2024.

Tyas menyatakan bahwa Hanura harus melakukan komunikasi yang intensif dengan sejumlah partai politik tersebut jika ingin mendukung pasangan calon. Sebab, partai bentukan Wiranto tersebut hanya mendapatkan 2 kursi di DPRD Kota Magelang, sehingga tidak memenuhi threshold 5 kursi.

"Jadi syarat Hanura bisa mengusung pasangan calon itu jika kita berkoalisi dengan partai lain, sehingga memenuhi threshold 5 kursi DPRD," ujarnya.

Terlepas dari itu, Tyas ingin agar calon yang diusung Hanura nanti untuk Kota Magelang adalah calon yang memiliki kriteria mumpuni.

BACA JUGA:Teras Kota Program Pemkot Magelang Capai Target Pembangunan

"Calon yang kami inginkan adalah calon yang mampu membangun Kota Magelang lebih baik lagi," tandasnya.

Senada juga diutarakan HIR Jatmiko, anggota DPRD Kota Magelang dari Partai Hanura. Menurut dia, masih terlalu dini apabila Hanura mendukung salah satu calon.

Meski dia tidak menampik bahwa ada beberapa bakal calon yang menjalin komunikasi intens dengan Partai Hanura.

"Kalau tokoh yang komunikasi dengan kami ada beberapa. Tapi yang jelas, kami masih menunggu arahan dari DPP. Soal siapa dan bagaimananya, kita lihat saja nanti," tandasnya.

Untuk diketahui, Pilkada Kota Magelang akan digelar pada 27 November mendatang. Sejauh ini, KPU Kota Magelang belum membuka pendaftaran calon.

Meski demikian, marak terpampang baliho di sejumlah sudut di Kota Magelang lebih duluan memasang iklan citra diri.

Kategori :