Desa Rawan Stunting di Wonosobo Terima Paket Makanan Ikan Olahan

Rabu 31-07-2024,15:41 WIB
Reporter : Agus Supriyadi
Editor : Malik Salman

WONOSOBO,MAGELANGEKSPRES - Dinas Pangan, Pertanian dan Perikanan Wonosobo membagikan ratusan paket makanan olahan ikan dan budikdamber kepada TP PKK.

Hal tersebut dalam rangka mendorong peningkatan konsumsi ikan masyarakat Wonosobo. Bantuan tersebut diberikan kepada desa dengan angka stunting tinggi.

Bupati Wonosobo, Afif Nurhidayat mengatakan, masyarakat Wonosobo dapat meningkatkan kesadaran untuk mengkonsumsi ikan.

BACA JUGA:Tidak Terserap Pasar Kerja, TPT Wonosobo Capai 4,95 Persen

"Anak anak kita perlu makan ikan, tidak hanya telur saja untuk menambah gizi seimbang. Selain itu menu yang bervariasi juga diperlukan agar menarik nafsu makan," katanya.

Menurutnya, pemenuhan zat-zat gizi esensial yang dibutuhkan tubuh melalui konsumsi ikan, berkaitan dengan upaya pencegahan dan penanggulangan stunting, sehingga tujuan kegiatan ini adalah Kampanye Gemar ikan, untuk mendekatkan produk perikanan maupun olahannya kepada masyarakat.

Pihaknya berharap dalam mempersiapkan generasi masyarakat masa depan yang berkualitas, sinergitas dan kolaborasi harus dilakukan agar berdampak baik sehingga pemenuhan gizi bisa terwujud, angka stunting juga perlu mendapat perhatian.

BACA JUGA:Happy Asmara Sukses Goyang Masyarakat Wonosobo

"Di daerah lain mendapatkan air susah, namun disana banyak kolam sehingga kebutuhan ikan melimpah. Di Wonosobo airnya melimpah namun ikan sedikit. Saya berharap kita bisa mengoptimalkan agar dapat termanfaatkan dengan baik sehingga pertumbuhan produksi perikanan akan lebih meningkat," pungkasnya (gus)

Kategori :