800 Offroader se-Jateng Ikuti Trabas Kamtibmas di Magelang

Senin 05-08-2024,16:20 WIB
Reporter : Heni Agusningtiyas
Editor : Nur Imron Rosadi

BANDONGAN, MAGELANGEKSPRES - Sebanyak 800 ratusan offroader dari berbagai daerah di Jawa Tengah turun berpartisipasi dalam Trabas Kamtibmas yang dihelat di Desa Sukosari, Kecamatan Bandongan, Kabupaten Magelang, Minggu (4/8).

Rencana Trabas Kamtibmas akan dibuka Kapolda. Meski Kapolda Jateng yang lama maupun yang baru tidak hadir sesuai rencana awal, namun hal itu tidak melunturkan semangat para offroader.

Sebenarnya, menurut Kapolresta Magelang Kombes Mustofa, kegiatan ini dijadwalkan untuk dilaksanakan 30 Juni 2024 lalu. Tetapi karena ada banyak kegiatan terkait HUT Bhayangkara sehingga tertunda.

BACA JUGA:Para Hobi Trail Jangan Lewatkan, Trabas Kamtibmas Bersama Kapolda Jateng Dihelat di Magelang

Trabas Kamtibmas ini, kata Kapolresta, dirangkai dengan kegiatan bakti sosial, bakti kesehatan dan penanaman batang pohon. Juga pemberian bantuan kursi kepada 6 penyandang disabilitas.

"Kami dari Kepolisian Polda Jawa Tengah hadir di tengah masyarakat dan ingin terus bermanfaat bagi masyarakat dan lingkungan," katanya.

Untuk mengikuti event Jelajah Rojali Jungle ini, setiap peserta dipungut registrasi Rp75.000. Rute yang harus ditempuh sejauh 12 Km, di wilayah hukum Polresta Magelang dan Polres Magelang Kota.

Ada pun seluruh uang registrasi dari peserta, kata dia, akan diserahkan ke masyarakat. Untuk memperbaiki saluran irigasi sepanjang 300 meter, pengecoran jalan, rehab makam dan membangun rumah keranda.

BACA JUGA:Trabas Kamtibmas, Ratusan Crosser Jelajahi Wisata Panorama Purworejo

Bakti kesehatan berupa pemeriksaan gratis oleh Tim Medis dari Polresta Magelang, Polres Magelang Kota, dan Dinas Kesehatan Kabupaten Magelang.

"Kami siapkan 250 paket sembako dibagikan kepada warga sekitar lokasi kegiatan yang telah melakukan check kesehatan," kata Ketua Panitia, Rohmad Widodo.

Selain itu, peserta yang beruntung berhak mendapatkan doorprize menarik.

"Termasuk satu unit sepeda motor," kata Rohmad Widodo, yang juga Direktur Utama PT BPR Bank Bapas 69 Kabupaten Magelang.

BACA JUGA:Gelar Trabas Bayangkara Nasional di Wonosobo, Kapolda Jateng: Cooling System Jelang Kampanye Terbuka

Turut menyemarakkan acara, panitia juga menyiapkan hiburan pentas musik oleh OM Fenada. Serta ada jatah makan siang untuk para peserta trabas. (hen)

Kategori :