Uji Publik DPS Kota Magelang, Handoko: Ajak Masyarakat Periksa Data Pemilih

Kamis 22-08-2024,16:45 WIB
Editor : Malik Salman

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES - Uji publik Daftar Pemilih Sementara (DPS) mulai 18 hingga 27 Agustus telah diumumkan oleh KPU Kota Magelang di seluruh area kerja Panitia Pemungutan Suara (PPS).

Jumlah DPS Kota Magelang berjumlah 97.856. Terdiri dari laki-laki 47.254 orang dan perempuan 50.642 orang.

Kegiatan ini merupakan bagian penting dari tahapan pemilihan. Masyarakat diberi kesempatan untuk memverifikasi data pemilih sebelum ditetapkannya Daftar Pemilih Tetap (DPT).

Anggota KPU Kota Magelang Divisi Perencanaan Data dan Informasi, Handoko menekankan, pentingnya peran serta masyarakat dalam proses tersebut.

BACA JUGA:Bacabup Temanggung Heri Ibnu Wibowo Bertekad Jadikan Pilkada yang Santun

BACA JUGA:Dapat Untung Puluhan Juta, Karyawan Marketing KSP Fiktif di Purworejo Ditangkap

“Kami mengajak seluruh masyarakat untuk memeriksa data pemilih mereka secara mandiri melalui situs cekdptonline.kpu.go.id," katanya.

Dengan begitu, lanjutnya, setiap warga dapat memastikan bahwa mereka terdaftar dengan benar dan berhak untuk berpartisipasi dalam pemilihan mendatang.

“Partisipasi aktif masyarakat akan membantu kami dalam menyempurnakan data pemilih," tandas Handoko.

KPU Kota Magelang berkomitmen untuk terus menjalin kerjasama yang erat dengan semua pihak terkait guna memastikan seluruh tahapan pemilihan berjalan dengan baik.

BACA JUGA:7 Gunung di Jawa Tengah yang Ramah Pendaki Pemula!

BACA JUGA:Jago Beladiri! Siswa SMP Mutual Kota Magelang Borong Medali Tingkat Nasional

Partisipasi dan dukungan dari masyarakat serta seluruh komponen pemilihan akan menjadi kunci suksesnya pelaksanaan pemilihan di Kota Magelang.

Ketua KPU Kota Magelang, Misbachul Munir, menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh PPS dan PPK atas kerja keras dan dedikasi mereka dalam menyelenggarakan uji publik ini.

“Kami sangat mengapresiasi upaya yang telah dilakukan oleh PPS dan PPK," katanya.

"Partisipasi aktif teman-teman dalam mengundang masyarakat untuk mengecek dan mengoreksi data pemilih sangat penting untuk memastikan bahwa DPS yang dihasilkan benar-benar akurat dan dapat dipercaya,” tambah Munir. (rls)

Kategori :