SMK Negeri 1 Windusari Studi Tiru ke SMK Negeri 3 Magelang: Belajar Implementasi E-Raport dan Perpustakaan

Rabu 04-09-2024,15:38 WIB
Reporter : SMKN 3 Magelang
Editor : Nur Imron Rosadi

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.COM Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 3 Magelang menerima rombongan studi tiru dari SMK Negeri 1 Windusari Kabupaten Magelang di Ruang Kepala Sekolah, Rabu, 4 September 2024.

Bukan tanpa alasan, SMK Negeri 1 Windusari memilih SMK ini. Sebab SMK Negeri 3 Magelang telah menjadi SMK Pusat Keunggulan selama tiga tahun.

Sedangkan di tahun 2024 menjadi SMK Penerima Program Bantuan Teaching Factory (TEFA) Pengimbasan. Banyak program yang telah dilaksanakan guna meningkatkan prestasi siswa.

BACA JUGA:Kabupaten Magelang Targetkan 10 Inovasi Lolos Tingkat Nasional

Agus Santosa, SPd, Kepala SMK Negeri 1 Windusari merasa bahagia bisa studi tiru ke SMK Negeri 3 Magelang. Belajar mengenai teknik pengembangan E Raport dan pengelolaan Perpustakaan.

"Harapannya, setelah studi tiru kami bisa memulai sistem E Raport. Bisa seperti SMK Negeri 3 Magelang yang sudah menggunakannya dengan baik," lanjutnya.

Senada dengan Kepala SMK Negeri 3 Magelang, Mila Yustiana SPd MMPar, mengungkapkan bahwa hasil studi tiru diharapkan bisa segera dilaksanakan. Agar SMK Negeri 1 Windusari bisa cepat menyusul menjadi SMK yang hebat dan bisa menghebatkan siswa melalui prestasi terbaiknya.

BACA JUGA:Sebagai Kota Layak Huni, Magelang Siap Dukung Program Tapera di Pemerintahan Presiden Prabowo Mendatang

"Untuk bisa mewujudkan hasil studi tiru, dibutuhkan komitmen dari sekolah tersebut. Kolaborasi seluruh tim manajemen menjadi salah satu faktor keberhasilannya," lanjut Mila.

Bisa dengan teknik Amati, Tiru, dan Modifikasi (ATM), maka apa yang diharapkan pasti akan tercapai. Tentunya disesuaikan dengan potensi sekolah, tutupnya. (adv/sumiatun)

Kategori :