Pelaku Wisata Magelang Sambut Antusias Tagline Baru Pariwisata ‘Melanglang Magelang’

Kamis 12-09-2024,17:57 WIB
Reporter : Heni Agusningtiyas
Editor : Nur Imron Rosadi

MUNGKID, MAGELANGEKSPRES.COM - Hadirnya tagline dan logo baru membuat para pengelola pariwisata lebih mudah melakukan upaya promosi. Melanglang Magelang, menjadi tagline baru pariwisata Kabupaten Magelang, disambut positif para pengelola pariwisata setempat.

Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan, dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Magelang Mulyanto mengatakan, peluncuran tagline dan logo baru ini merupakan salah satu langkah besar yang dilakukan untuk me-rebranding sektor pariwisata di wilayahnya.

BACA JUGA:Tingkatkan Daya Jual Produk Petani Kedu, DPPKUKM Kota Magelang Gelar Pasar Lelang

Mulyanto mengajak seluruh elemen yang terlibat dalam kepariwisataan Kabupaten Magelang membangun komunikasi untuk melakukan promosi.

Hal ini untuk menarik para wisatawan domestik maupun mancanegara agar berkunjung, baik itu ke Borobudur maupun kawasan penyangga pariwisata lain yang ada di wilayah Kabupaten Magelang.

"Harapan kami adalah pariwisata terus bergerak untuk menuju pada kesempurnaan di mana wisatawan bisa menikmati indahnya panorama dipadukan keramahtamahan para pengelola DTW dalam menerima wisatawan," terang Mulyanto, Kamis (12/9).

Ketua Daya Tarik Wisata (DTW) Kabupaten Magelang Edward Alfian menambahkan, hadirnya tagline dan logo baru pariwisata "Melanglang Magelang" sudah ditunggu-tunggu para pelaku dan pegiat wisata sejak lama.

BACA JUGA:10 Stasiun di Magelang yang Sempat Beroperasi! Dulu Berjaya Kini Tinggal Kenangan

Menurutnya, tanpa menunggu  perintah dari Disparpora, para pelaku wisata langsung menggunakannya untuk promosi.

"Dengan di-launching-nya logo dan tagline ini membuat kami pengelola daya tarik wisata maupun pegiat wisata menjadi lebih semangat karena bisa dimanfaatkan untuk berpromosi mengenalkan potensi wisatanya itu, apalagi di logo "Melanglang Magelang" ini mengandung semua unsur potensi yang ada di Kabupaten Magelang," ungkap Edward.

Ketua Pesona Magelang Hani Sutrisno merasa bersyukur akhirnya pariwisata di Kabupaten Magelang memiliki tagline dan logo sendiri. Tanpa menunggu komando ia pun turut mensosialisasikan tagline dan logo baru ini.

"Kami berharap sinergitas kepariwisataan di Kabupaten Magelang bisa terwujud dengan mengkolaborasikan semua potensi wisata yang ada," harapnya.

BACA JUGA:5 Wisata di Salaman Magelang Disekitar Perbukitan Menoreh

Kolaborasi potensi wisata yang ada di Magelang Selatan, Magelang Barat, Magelang Utara, dan Magelang Timur dapat terjalin dengan baik, sehingga tidak hanya berkunjung ke Candi Borobudur saja, karena salah satu tujuan kolaborasi ini adalah memperlama masa tinggal para wisatawan atau long stay di Kabupaten Magelang. (hen)

Kategori :