Alumni Polbangtan YOMA Sukses Jadi Leader Marketing PT AIMS

Kamis 26-09-2024,14:58 WIB
Reporter : Heni Agusningtyas
Editor : Arief Setyoko

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.COM - Alumni Politeknik Pembangunan Pertanian Yogyakarta-Magelang (Polbangtan YOMA) Asep Junaidi berhasil menjadi leader Marketing dari PT. Agra Intan Makmur Sejahtera PT AIMS).

Perusahaan ini merupakan penghasil bibit kentang konsumsi di Indonesia. Asep memiliki keinginan untuk menawarkan keunggulan bibit kentang di wilayah Magelang sekitarnya.

Asep mengaku mendapatkan pengalaman PT AIMS untuk mempelajari metode budidaya kentang serta penanganan pasca panen.

Selain itu dapat mengetahui target market pemasaran bibit kentang dan juga kentang fresh untuk olahan, mempelajari pembuatan MOU Kerjasama dan administrasi penerimaan hasil panen serta  pengiriman barang.

BACA JUGA:Awali 2023, Mahasiswa Polbangtan YoMa Raih 15 Medali di Laga Silat Internasional

Selain itu, mempelajari bagaimana menjalin Kerjasama dan relasi kepada pemerintah, perusahaan multinasional, swasta, UMKM, termasuk petani mitra PT AIMS.

"Manajemen PT AIMS  memberikan kami banyak pelajaran dan arahan menjadi koordinator dalam acara penyambutan tamu, baik instansi pemerintahan maupun kepada calon mitra yang akan bekerjasama dengan PT AIMS," ujar alumni Polbangtan Yoma tahun 2023 itu. 

Meskipun baru pertama kali bekerja di  PT AIMS, perusahaan memberikan tantangan untuk maju dan berkembang.

PT AIMS memberikan fasilitas yang sangat memadai untuk bisa terus maju dan terus berkembang.

BACA JUGA:Kementan Nobatkan Polbangtan YoMa sebagai Badan Publik Informatif Peringkat 3

PT AIMS berlokasi di Desa Cinta, Kecamatan Karang Tengah, Kabupaten Garut Provinsi Jawa Barat dan merupakan perusahaan Agribisnis yang berdiri sejak tahun 2017.

"PT AIMS siap mendukung pengembangan tanamanan kentang di Indonesia khususnya Kabupaten Magelang, karena magelang memiliki dataran tinggi yang cukup luas seperti di lereng gunung Merbabu, Merapi lereng gunung Sumbing," jelasnya.

Saat ini luas lahan kentang di Kabupaten Magelang mencapai 216 hektar yang ada di wilayah Kecamatan Ngablak, Pakis, Sawangan, Kajoran dan Kaliangkrik.

BACA JUGA:2 Satker Polbangtan YOMA Raih Predikat Informatif dalam Ajang Penganugerahan KIP

Seluruhnya memiliki potensi yang cukup besar untuk budidaya kentang karena berbagai faktor.

Kategori :