Pasangan Aman Mendapat Dukungan Paguyuban Minang Magelang

Sabtu 28-09-2024,12:06 WIB
Reporter : Heni Agusningtyas
Editor : Arief Setyoko

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.COM -- Pasangan dr Aziz KH M Mansyur (Aman) Kota Magelang mendapat dukungan dari sejumlah warga yang mengatasnamakan Payubuan Minang Magelang, Jumat, 27 September 2024.

Mereka sepakat menjagokan kembali duet dokter kyai ini untuk memimpin Kota Magelang karena program-program mereka yang dianggap memenuhi harapan warga.

Ketua Paguyuban Minang Magelang Asrul Pitri, menjelaskan begitu banyak program yang diusung Aziz-Mansyur saat memimpin Kota Magelang selama 3,5 tahun terakhir.

BACA JUGA:Warga Tulung Beri Pujian dr Aziz karena Programnya Dinilai Tepat Sasaran

Contoh paling nyata, kata Asrul Pitri, yakni berdasarkan hasil survei, indeks kebahagiaan penduduk (IKP) Kota Magelang di tahun 2024 mencapai angka 79,99.

Indeks kebahagiaan laki-laki sebesar 81,32, lebih tinggi dibandingkan perempuan yang hanya berada pada indeks 78,65.

"Dari hasil survei ini menunjukkan bahwa visi Pemkot Magelang di bawah kepemimpinan Dokter Aziz dan Kyai Mansyur tercapai, yaitu Kota Magelang Maju Sehat dan Bahagia," kata dia.

BACA JUGA:HEBAT! Kota Magelang Menerima Lagi Penghargaan Pengelolaan Transportasi Perkotaan Terbaik

Demikian halnya dari indikator indeks kebahagiaan berdasarkan kategori pendidikan. Menurutnya, semakin tinggi jenjang pendidikan yang ditamatkan penduduk Kota Magelang, maka akan memiliki tingkat kebahagiaan yang relatif lebih tinggi.

"Nah ini yang terjadi di Kota Magelang karena Pemkot Magelang sukses menurunkan jumlah angka putus sekolah (APS) maka secara tidak langsung kepemimpinan Dokter Aziz ini menyumbang tambahan angka kebahagiaan publik," tandasnya.

BACA JUGA:Kota Magelang Terima Penghargaan dari Universitas Indonesia

Dengan hasil survei dan pandangan rasional masyarakat sejauh ini, Asrul Pitri dan Paguyuban Minang Magelang sepakat untuk memberikan dukungan kembali kepada pasangan Aman Jilid 2.

"Warga Minang yang ada di Kota Magelang tergolong banyak dengan berbagai macam profesi, komitmen untuk kembali memenangkan pasangan Aman," tandasnya.

Konsistensi dukungan pada Pilkada 2020 dan kali ini, kata Asrul Pitri karena walikota dan wakil walikota Magelang ini dianggap punya komitmen untuk melakukan pemberdayaan masyarakat secara masif.

BACA JUGA:Formasi Lengkap, Pimpinan DPRD Kota Magelang Diusulkan ke Gubernur Jateng

Kategori :