Nikmati Promo Sayur dan Buah Segar Murah Serba 15 Ribu di Plaza Tani Dispertan Kota Magelang

Minggu 29-09-2024,12:49 WIB
Reporter : Haryas Prabawanti
Editor : Nur Imron Rosadi

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES - Dinas Pertanian dan Pangan (Dispertan) Kota Magelang menggelar Plaza Tani.

Kegiatan tersebut digelar di depan kantor Dispertan Kota Magelang, Jumat 27 September 2024 terbuka untuk masyarakat umum.

Plaza Tani menyediakan berbagai keperluan pangan masyarakat seperti sayur mayur, buah-buahan, daging hingga makanan olahan dengan kualitas terbaik.

Tak hanya varian produknya yang beragam, harga yang ditawarkan juga sangat terjangkau yakni Rp15.000 untuk semua produk.

BACA JUGA:Pamerkan Hasil Pertanian, Kantor Disperpa Kota Magelang Buka Plaza Tani Tiap Hari Jumat

"Kegiatan ini kami gelar 1 minggu sekali, terkadang harganya juga berbeda-beda sesuai edisi dan ukuran," kata Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kota Magelang, Agus Windarto saat dikonfirmasi Magelang Ekspres, Jumat 27 September 2024.

Agus menuturkan, kegiatan ini bertujuan untuk memudahkan masyarakat agar mendapatkan produk terbaik dengan harga termurah di Kota Magelang.

"Produknya juga kami ambil dari petani di kawasan Kedu khususnya Magelang, jadi pembeli dan petani sama-sama diuntungkan," imbuh Agus.

Dengan cara tersebut, lanjut Agus, hadirnya Plaza Tani bukan hanya menawarkan produk murah bagi masyarakat, namun juga membantu petani untuk melakukan pemasaran secara langsung.

BACA JUGA:Kota Magelang Bangun Balai Kota Baru 10 Lantai, Mulai Januari 2025!

"Kami buka dari jam 07.00-11.00 saja, biasanya habis karena peminatnya banyak, rata-rata dari warga sekitar sini," tutur Agus.

Sementara itu, seorang pembeli dari Jurang Ombo, Nur (40) mengaku sudah beberapa kali berbelanja di Plaza Tani Dispertan Kota Magelang dan tidak pernah kecewa.

"Produknya pasti murah-murah dan bagus, biasanya beli pagi sekalian antar anak sekolah," kata Nur.

Nur berharap, ke depan, Dispertan bisa menggelar kegiatan serupa di daerah lainnya.

"Semoga besok bukan cuma di sini tapi di kecamatan-kecamatan supaya lebih dekat dari rumah dan waktunya lebih sering, misal seminggu dua kali," pungkasnya. (*)

Tags :
Kategori :

Terkait