Pasangan Aman Janji Sinergitas dengan Muhammadiyah Ditingkatkan Jika Terpilih

Senin 07-10-2024,11:17 WIB
Reporter : Haryas Prabawanti
Editor : Arief Setyoko

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.COM - Pasangan calon walikota dan wakil walikota Magelang Muchamad Nur Aziz-KH M Mansyur (Aman) berjanji bakal melibatkan sinergitas dengan Muhammadiyah bila terpilih dalam pilkada nanti.

Komitmen itu terlontar saat pasangan Aman yang diusung Golkar, Hanura, dan PKS itu menghadiri Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspimda) Muhammadiyah di Hotel Trio Kota Magelang, Minggu 6 Oktober 2024.

Menurut Aziz, Muhammadiyah adalah organisasi besar yang sering terlibat di berbagai kegiatan sosial masyarakat dan pemerintahan.

BACA JUGA:Pasangan Aman Komitmen Lebih Peduli Terhadap Pelestarian Budaya Kota Magelang

Aziz mengatakan bahwa selama ini, Muhammadiyah selalu terlibat aktif dan sinergi dengan Pemkot Magelang. Terutama di bidang pendidikan dan kesehatan.

"Banyak warga Kota Magelang yang tidak mampu, terbantu, bisa menyekolahkan anak-anaknya di sekolah Muhammadiyah. Bahkan sampai dengan perguruan tinggi, karena mendapat beasiswa," katanya.

Oleh karena itu, Aziz menuturkan, penting bagi Pemkot Magelang untuk menambah sinergitas dengan Muhammadiyah.

Dia juga menyebut, perguruan tinggi Muhammadiyah di Magelang, Unimma bisa membuka fakultas kedokteran, sehingga ke depan Magelang mampu mencetak dokter-dokter andal, tidak hanya sukses berkarier di Kota Magelang tapi juga luar daerah.

BACA JUGA:Pasangan Aman Mendapat Dukungan Paguyuban Minang Magelang

Sementara itu, guru sekaligus anggota Muhammadiyah Magelang, Nikmah berharap, program terkait pendidikan benar-benar merata dan diterapkan dengan pengawasan yang tepat.

"Penggunaan dana BOS, serta bantuan untuk pelajar yang kurang mampu ke depan bisa ditambahkan dan disempurnakan regulasinya," tuturnya.

Ia juga mengapresiasi adanya upaya Pemkot Magelang di bawah kepemimpinan Aziz-Mansyur berupa 1 RT minimal 1 sarjana.

BACA JUGA:Jatmiko: Petahana Punya Peluang Besar Menangkan Pilkada di Kota Magelang

Pasalnya, Pemkot Magelang tidak hanya memberikan jargon semata, tetapi juga direalisasikan lewat bantuan beasiswa kepada mahasiswa.

"Semoga ke depan program tersebut bisa membantu sekaligus memberi semangat agar pendidikan bisa dinikmati semua lapisan masyarakat," pungkasnya. (*)

Kategori :