Ops Mantap Praja Candi 2024, Polres Magelang Kota Gelar Patroli Skala Besar

Senin 14-10-2024,14:44 WIB
Reporter : Haryas Prabawanti
Editor : Nur Imron Rosadi

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.COM - Personel Polres Magelang Kota Polda Jateng melakukan kegiatan patroli skala besar sebagai bagian dari pelaksanaan Operasi Mantap Praja Candi 2024 untuk mengamankan jalannya Pilkada Serentak 2024.

Dalam kegiatan ini, personel gabungan Polres Magelang Kota dipimpin Kapolres Magelang Kota AKBP Dhanang Bagus Anggoro dan dikendalikan oleh Kabagops Kompol Rinto Sutopo dengan menyisir beberapa lokasi rawan terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat.

BACA JUGA:Atria Hotel Magelang Sabet Gelar Hotel Favorit, Jadi Pilihan Utama Wisatawan

Kegiatan diawali dengan pelaksanaan apel yang dipimpin langsung oleh Kapolres Magelang Kota AKBP Dhanang di Halaman Mapolres Magelang Kota yang diikuti seluruh personel yang dilibatkan dalam Operasi mantap Praja Candi 2024 yang dibantu piket fungsi serta pleton siaga dengan jumlah keseluruhan 130 personel. pada Sabtu 12 Oktober 2024.

Kapolres Magelang Kota AKBP Dhanang Bagus Anggoro melalui Kasi Humas Iptu Untung Hardjanto menjelaskan, patroli ini dimaksudkan untuk menunjukkan kehadiran aparat kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, khususnya di wilayah Hukum Polres Magelang Kota menjelang Pilkada serentak 2024 nanti.

“Polres Magelang Kota akan selalu hadir dengan berpatroli untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif selama pelaksanaan tahapan Pilkada,” ujar Kasi Humas.

BACA JUGA:Angkat Produktivitas Calon Pekerja Kota Magelang Lewat Pelatihan Otomotif Khusus Sepeda Motor

Iptu Untung menegaskan, bahwa patroli dalam skala besar akan dilakukan seluruh wilayah Hukum Polres Magelang Kota yaitu Kota Magelang dan Kecamatan bandongan.

“Termasuk Unit patroli Samapta Polres dan Polsek jajaran juga meningkat patrolinya di wilayahnya masing-masing untuk mendukung pelaksanaan kegiatan patroli skala besar seperti ini,” tambahnya.

Patroli skala besar ini akan terus dilaksanakan setiap akhir pekan pada hari jumat hingga minggu hingga pelaksanaan Pilkada pada 27 November 2024 nanti dan menunjukkan kesiapan Polri khususnya Polres Magelang Kota dalam mengamankan dan menyukseskan Pilkada serentak tahun 2024. (*)

Kategori :