95 Perawat Baru Siap Berkarya, 16 Lulusan Stikes Purworejo Berkarir di Jepang

Kamis 17-10-2024,17:44 WIB
Reporter : Eko Sutopo
Editor : Nur Imron Rosadi

PURWOREJO, MAGELANGEKSPRES.COM - Dunia kesehatan kembali kedatangan tenaga-tenaga baru. Sebanyak 95 lulusan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Pemkab Purworejo resmi menyandang gelar perawat.

Wisuda yang berlangsung pada Kamis (17/10) ini menjadi tonggak awal bagi para lulusan untuk berkontribusi dalam dunia kesehatan.

Yang menarik, dari total lulusan, sebanyak 16 orang telah mendapatkan kesempatan untuk bekerja di Jepang. Hal ini menunjukkan bahwa kualitas lulusan Stikes Pemkab Purworejo diakui secara internasional.

BACA JUGA:Stikes Pemkab Purworejo Cetak Lulusan Berkualitas, Tingkat Keterserapan Tinggi

"Kemitraan internasional ini tidak hanya memperluas cakupan karir lulusan, tetapi juga membuktikan bahwa kompetensi lulusan Stikes Pemkab Purworejo diakui secara global," ungkap Ketua Stikes Pemkab Purworejo, Wahidin.

Selain peluang kerja di Jepang, puluhan lulusan lainnya juga telah diterima bekerja di berbagai fasilitas kesehatan di Indonesia, seperti RS Sari Asih Group.

Tingginya tingkat keterserapan lulusan ini membuktikan bahwa Stikes Pemkab Purworejo berhasil mencetak lulusan yang siap kerja.

BACA JUGA:Peringatan Hari CTPS Sedunia: Pjs Bupati Ajak Warga Purworejo Rajin Cuci Tangan

Wahidin menambahkan bahwa Stikes Pemkab Purworejo terus berupaya menjalin kerja sama dengan berbagai instansi kesehatan untuk memberikan kesempatan yang luas bagi lulusannya.

"Kami berharap para lulusan dapat memberikan kontribusi terbaik bagi dunia kesehatan," tutup Wahidin. (top)

Kategori :