Pimpin Konsolidasi PKB di Magelang, Gus Yusuf : Ahmad Luthfi Gubernurnya, Mas Damar Walikotanya

Minggu 20-10-2024,10:57 WIB
Reporter : Haryas Prabawanti
Editor : Arief Setyoko

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.COM - Ketua DPW PKB Jawa Tengah KH Muhammad Yusuf Chudlori atau Gus Yusuf menyebut nama presiden terpilih, Prabowo Subianto bisa menjadi efek memenangkan calon gubernur Jawa Tengah, Ahmad Luthfi-Taj Yasin, sekaligus calon walikota dan wakil walikota Magelang, Damar Prasetyono-Sri Harso (Damai).

Hal itu diungkapkan Gus Yusuf di saat Konsolidasi Struktur PKB Kabupaten/Kota Magelang di Gedung Tri Bhakti Kota Magelang dan dihadiri sekitar 3.500 orang, Sabtu, 19 Oktober 2024.

Gus Yusuf menginstruksikan kader PKB untuk mengajak keluarga, tetangga, dan jemaah pengajian memilih paslon yang diusung PKB.

BACA JUGA:Bertemu dengan PSMTI, Damar-Sri Harso Akan Bangun Pecinan Lebih Indah dan Estetis

Selain Ahmad Luthfi-Taj Yasin sebagai calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Tengah, Gus Yusuf juga meminta para kadernya untuk memenangkan pasangan Damai pada pemilihan walikota Magelang.

Gus Yusuf juga berpesan, para saksi yang nanti akan ditugaskan di tempat pemungutan suara (TPS) agar bisa mengamankan meski hanya satu suara.

"Satu suara jika dikalikan semua TPS di Jateng, jumlahnya puluhan ribu. Langkah itu juga untuk menutup celah, jangan sampai ada tikus-tikus politik mencederai Pilkada 2024," kata dia.

BACA JUGA:Damar Janji Ramaikan 12 Jalur Angkot Kota Magelang

Pada acara tersebut, Pengasuh Ponpes API Tegalrejo Magelang ini juga mengungkapkan alasan memilih Pasangan Ahmad Luthfi dan Gus Yasin pada Pilgub Jateng 2024 dan Damar-Prasetyono sebagai pasangan calon walikota dan wakil walikota Magelang.

Gus Yusuf mengimbau, seluruh masyarakat memilih calon gubernur, walikota, dan bupati berdasarkan sikap yang tegas, trengginas, serta disiplin.

"Karakter semacam ini terdapat dalam pasangan calon yang diusung PKB, seperti Pak Luthfi-Taj Yasin, maka kita harus bijak, sebab, salah memilih gubernur maka program di pusat maupun di Jateng akan macet," tandasnya.

BACA JUGA:Relawan Batiran Magelang Raya Deklarasi Menangkan Luthfi-Taj Yasin

Di kesempatan yang sama, calon gubernur Jawa Tengah, Ahmad Luthfi berjanji akan memberikan beasiswa untuk ustadz dan santri jika terpilih pada Pilkada 2024.

"Adanya pendidikan yang baik akan menciptakan pesantren tidak hanya memberikan ilmu untuk akhirat melalui  tapi juga punya nilai lebih untuk berperan di kancah internasional," kata Lutfi.

Selain itu, Lutfi mengatakan, menjadi Gubernur Jateng adalah upaya untuk menjawab persoalan di masyarakat yang saat ini belum terselesaikan.

Kategori :