PT Midi Utama Luncurkan Alfamidi Class di SMKN 2 Magelang

Selasa 22-10-2024,18:28 WIB
Reporter : SMKN 2 Magelang
Editor : Nur Imron Rosadi

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.COM - Alfamidi Class merupakan Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan sekaligus program vokasi yang mengikuti kurikulum sesuai dengan peraturan dan ketentuan pendidikan nasional.

Program ini berfokus pada mempersiapkan siswa untuk memasuki dunia kerja dengan keterampilan, kompetensi, dan keahlian di industri ritel.

Dalam program ini, Alfamidi menghibahkan laboratorium ritel yang dirancang menyerupai toko Alfamidi, yang akan digunakan oleh siswa sebagai ruang praktik.

BACA JUGA:Siswa SMKN 2 Magelang Kunjungi Industri, dari Program P5 Tema Kebekerjaan

Setelah lulus, siswa yang tergabung dalam Alfamidi Class akan memiliki kesempatan istimewa untuk diterima bekerja dan membangun karir di Alfamidi.

Program Alfamidi Class dan Teaching Factory baru saja diluncurkan di SMK Negeri 2 Magelang, Kamis, 17 Oktober 2024.

Dalam acara peresmian Alfamidi Class dihadiri oleh pejabat-pejabat tinggi, salah satunya adalah Wakil Walikota Magelang, Kepala Dinas Pendidikan Wilayah 8, Kepala Dinas Perdagangan Perindustrian Koperasi dan Usaha Mikro (DPPKUM) Kota Magelang, Kepala Cabang BNI Magelang, serta Komite Sekolah SMKN 2 Magelang.

Peresmian Alfamidi Class ini bersamaan dengan adanya kegiatan P5 (Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila) dengan tema "Kebekerjaan". Hal itu dibuktikan dengan adanya stand-stand siswa kelas XI, di mana setiap kelas berjualan makanan dan minuman yang mereka buat sendiri.

BACA JUGA:Siswa SMKN 2 Magelang Sukses Borong Lomba Poster di Unimma

Pada acara peresmian ini, dimeriahkan oleh siswa-siswi SMK Negeri 2 Magelang. Salah satunya adalah adanya penampilan kirab tari yaitu Tari Dugderan oleh Bregodo Astagina. Bregodo Astagina sendiri, merupakan ekstra tari SMK Negeri 2 Magelang.

Tak hanya itu, dalam acara ini juga dimeriahkan oleh para juara dari lomba bulan bahasa yang telah dilaksanakan pada 9 dan 15 Oktober 2024. Para pemenang bulan bahasa, terdiri dari 3 penampilan yaitu dari penampilan singing contest, mendongeng bahasa jawa, dan juga musikalisasi puisi.

Dengan adanya Peresmian Alfamidi ini, tentunya memberikan kesenangan bagi warga SMK Negeri 2 Magelang. Salah satunya bagi jurusan Pemasaran.

BACA JUGA:Siswa SMKN 2 Magelang Raih Prestasi Duta Genre Jateng

"Saya sangat bangga dan senang, serta banyak mengucapkan terima kasih bagi tim pemasaran, panitia dan siswa serta pihak pihak terkait yang telah membantu melancarkan acara peresmian ini," ucap Kepala Proli Pemasaran, Fieka Praditaliana saat diwawancarai. (tim jurnalis smkn2 magelang)

Kategori :