Komitmen PDAM Kota Magelang Penuhi Layanan Maksimal Lewat Sambang Warga

Rabu 23-10-2024,16:06 WIB
Reporter : Wiwid Arif
Editor : Arief Setyoko

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.COM - Terobosan inovatif dan berani dilakukan Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Kota Magelang.

Betapa tidak, karena perusahaan plat merah milik Pemkot Magelang itu berani menarik keluhan dari para pelanggan lewat kegiatan "sambang warga".

Direktur Utama Perumda Air Minum (PDAM) Kota Magelang, Bambang Pulunggono menganggap bahwa kritik adalah suntikan mengangkat semangat kinerja perusahaan yang ia pimpin.

BACA JUGA:PD Percetakan Vita Grafika Kota Magelang Mampu Bangkit dari Keterpurukan

BACA JUGA:PD Perbengkelan Prima Oto Kota Magelang Punya Layanan Darurat 24 Jam

Tanpa masukan, saran, dan kritik, kata dia, perusahaan akan sulit berkembang.

Oleh karena itu, sejak kepemimpinannya, Perumda Air Minum membuat terobosan kreatif berupa aksi sambang warga.

Aksi ini merupakan upaya menarik keluhan, masukan, serta saran dari para pelanggan demi terciptanya pelayanan yang maksimal.

BACA JUGA:Transformasi TKL Ecopark yag Jadi Wisata Andalan di Kota Magelang

BACA JUGA:BKK Kota Magelang Resmi Berganti Nama

Masyarakat pun dibuka kesempatan selebar-lebarnya untuk dapat memberikan kritik kepada Perumda Air Minum.

Dengan harapan, komunikasi intens antara pelanggan dengan perusahaan dapat meminimalisasi kesan negatif, sekaligus membangun paradigma positif.

BACA JUGA:Program Tandonisasi Bikin Air PDAM Kota Magelang Bisa Mengalir 24 Jam

"Beberapa kelurahan, RT, RW sudah kami datangi dalam rangka memberi pelayanan maksimal, dan menarik masukan maupun kritik dari masyarakat. Tujuan ada perusahaan ini kan untuk pelayanan, maka tak heran jika kita memberlakukan aksi jemput bola ke masyarakat," kata Bambang Pulunggono. (adv/wid)

Kategori :