Kodim 0708/Purworejo Punya Dandim Baru, Letkol Inf Imam Purwoko Gantikan Letkol Inf Yohanes Heru Wibowo

Rabu 23-10-2024,18:00 WIB
Reporter : Eko Sutopo
Editor : Nur Imron Rosadi

PURWOREJO, MAGELANGEKSPRES.COM - Jabatan Komandan Kodim (Dandim) 0708/Purworejo secara resmi berganti, dari Letkol Inf Yohanes Heru Wibowo kini menjadi Letkol Inf Imam Purwoko SE MHI.

Letkol Inf Yohanes Heru Wibowo akan menjabat sebagai Kepala Staf Kodim 0733 BS/Semarang, sedangkan Letkol Inf Imam Purwoko sebelumnya bertugas sebagai Danyonif 763 /Sanitia Buerama Amor Papua Barat.

Serah terima jabatan keduanya telah berlangsung di Makorem 072 Pamungkas Yogyakarta pada Selasa (22/10). Upacara Serah Terima Jabatan dipimpin langsung oleh Danrem 072 Pamungkas, Brigjen TNI Zainul Bahar SH MSi.

BACA JUGA:Purworejo Komitmen Perangi Korupsi, Jalin Kerja Sama dengan KPK

Kegiatan serah terima dilanjutkan dengan tradisi lepas sambut di halaman Makodim 0708/Purworejo dengan prosesi pengalungan bunga, jaga jajar, dan pedang pora untuk pejabat baru dan pejabat lama.

Letkol Inf Yohanes Heru Wibowo menyampaikan bahwa Kodim Purworejo merupakan satu satuan yang sangat membanggakan, khususnya personelnya.

Suasananya juga tidak akan ditemukan di tempat yang lain. Dirinya merasa baru kemarin bertugas di Purworejo, tetapi selama menjabat Dandim ia telah mendapatkan banyak pengalaman.

"Mari jaga silaturahmi, kekompakan, tetap semangat dalam bekerja, tulus dan ikhlas untuk pengabdian kepada masyarakat bangsa dan negara," kata Letkol Yohanes.

BACA JUGA:PCNU Purworejo Nyatakan Netral di Pilkada, Keterlibatan Anggota ke Paslon Itu Sikap Pribadi

Sementara itu, Dandim baru Letkol Inf Imam Purwoko merasa bangga menjadi Dandim 0708 Purworejo. Pihaknya berkomitmen untuk berbuat yang terbaik dengan dukungan dan kerja sama dari semua anggota, jajaran Forkopimda serta unsur-unsur masyarakat yang ada.

"Kita akan terus bersinergi dengan semuanya untuk memajukan satuan dan juga kewilayahan terutama di Kabupaten Purworejo yang kita cintai," ungkapnya.

Lebih lanjut Dandim menambahkan dalam menghadapi tugas tantangan ke depan yakni Pilkada, TNI akan netral dan tidak berpihak kepada salah satu kontestan calon Bupati. Netralitas akan terus dijaga bagi personil Kodim 0708 Purworejo.

BACA JUGA:DPRD Temanggung Bentuk Alat Kelengkapan Dewan Baru

"Kami ucapkan luar biasa untuk Letkol Inf Yohanes yang telah mencapai tugas dan penghargaan sehingga  menjadi prestasi sendiri bagi Kodim Purworejo yang menjadikan semangat kedepannya untuk lebih baik lagi," tegasnya. (*)

Kategori :