Pilkada Temanggung Diwarnai Black Campaign, Agus-Nadia: Masyarakat Jangan Terprovokasi!

Senin 28-10-2024,16:49 WIB
Reporter : Setyo Wuwuh
Editor : Nur Imron Rosadi

TEMANGGUNG,MAGELANGEKSPRES.COM – Tim pemenangan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Temanggung Agus Setyawan-Nadia Muna menyayangkan, tindakan oknum tidak bertanggung jawab yang melakukan black campaign melalui media sosial dan sejumlah baliho di beberapa titik di Kabupaten Temanggung.

Oleh karena itu tim pemenangan pasangan calon Bupati dan wakil bupati Temanggung nomor urut 1 ini meminta agar Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Temanggung bertindak tegas atas dugaan pelanggaran Pemilu ini.

"Kami sangat menyayangkan adanya black campaign semacam ini. Jelas tidak mendidik dan menyesatkan masyarakat,” ucap salah satu Tim Pemenangan Agus-Nadia, Muhsibun saat dikonfirmasi, Senin (28/10).

BACA JUGA:Pengedar Pil Yarindu Temanggung Ditangkap, Ribuan Butir Disita

Muhsibun meminta KPU dan Bawaslu segera bertindak menyelesaikan persoalan ini. Sebab jika tidak, maka Pilkada damai yang dicita-citakan seluruh masyarakat Temanggung tidak akan terlaksana.

"Kami minta KPU dan Bawaslu segera menindaklanjuti persoalan ini. Segera dicopot baliho-baliho yang bernada provokatif itu, segera dilaporkan pemilik-pemilik akun yang menyebarkan ujaran kebencian itu dan dicari siapa di balik upaya black campaign kepada Agus-Nadia ini. Adakah keterlibatan dua paslon lain di balik upaya black campaign ini," tegasnya.

Muhsibun menduga, serangan black campaign pada Agus-Nadia dilakukan karena popularitas dan elektabilitas Agus-Nadia yang terus melejit.

Sebagai pendatang baru yang menawarkan harapan baru, Agus Nadia semakin dicintai masyarakat dengan program-program kerja yang nyata dan memberi harapan besar untuk kemajuan Temanggung.

BACA JUGA:Siswi SMP di Temanggung Jadi Korban Bullying, Pelaku Wajib Lapor Polisi

"Mungkin ini (black campaign) dilakukan karena pihak lain panik dengan popularitas dan elektabilitas Agus-Nadia yang terus melejit. Karena mencari kesalahan Agus-Nadia tidak ketemu, akhirnya mereka menyebarkan ujaran kebencian pada masyarakat dan mempengaruhi agar tidak memilih Agus-Nadia," ucapnya.

Muhsibun meyakini KPU dan Bawaslu akan segera menindak hal ini. Ia juga percaya jika masyarakat Temanggung adalah pemilih cerdas yang tidak akan terpengaruh dengan upaya black campaign semacam itu.

“Masyarakat Temanggung sekarang sudah cerdas-cerdas, kami tidak akan terpengaruh dengan upaya murahan seperti itu," katanya.

Upaya black campaign dilakukan oleh pihak tidak bertanggung jawab dengan memasang sejumlah baliho dan pembuatan akun media sosial untuk menjatuhkan nama calon bupati yang akrab disapa Agus Gondrong.

BACA JUGA:Polda Jateng Gagalkan Peredaran Pil Koplo di Temanggung, Dua Pengedar Ditangkap

Agus disebut petugas partai dan masyarakat Temanggung diminta tidak memilih Agus Gondrong.

Kategori :