Melayani Peserta dengan Kostum Adat Papua
MAGELANG-Memperingati Hari Pelanggan Nasional, BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Magelang memberikan pelayanan dan pengalaman berbeda kepada peserta selama dua hari, pada Rabu (4/9) dan Kamis (5/9). Hari itu, BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Magelang memanjakan para peserta yang mengurus klaim dengan memberikan suvenir bagi yang dapat menjawab pertanyaan dan memberikan kuliner menarik serta memberikan layanan pijat gratis. \"Dalam Hari Pelanggan Nasional kali ini, kami mengangkat tema \"Hari Pelanggan, SERU (Senyum Ramah Untukmu),” ucap kepala Kantor Cabang Magelang B. Gunawan Wibisono. Gunawan juga menerangkan, kegiatam diawal pihak manajemen, Kepala Kantor Cabang berperan langsung menjadi customer service untuk melayani peserta yang mengajukan klaim ke BPJS Ketenagakerjaan kantor cabang Magelang. Khusus pada Hari Pelanggan Nasional, para peserta dilayani oleh customer service yang menggunakan busana adat Papua agar peserta merasakan sensasi pelayanan yang berbeda dan maksimal karena suasana yang sangat menarik. Menurut Gunawan, para pelanggan adalah raja. BPJS Ketenagakerjaan tidak akan ada tanpa peran pelanggan sehingga wajib untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat atau pelanggan secara prima. \"Pelanggan adalah bos. BPJS Ketenagakerjaan tidak akan ada tanpa mereka. Makanya, kami pun peringati Hari Pelanggan Nasional yang jatuh setiap 4 September setiap tahunnya,\" katanya. Gunawan menjelaskan, bagi peserta manfaat kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan sangat besar, terutama ketika mengalami kecelakaan kerja yang membuat tidak bekerja sementara waktu, mengalami kecacatan, atau meninggal dunia. \"Ketika menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan, klaim ini adalah hak mereka yang harus kami penuhi,\" ujarnya. Ia pun menjadikan peringatan Hari Pelanggan Nasional ini sebagai momentum dalam upaya peningkatan kualitas pelayanan oleh setiap insan BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Magelang kepada seluruh peserta. (rls)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: