PLN Diharapkan Memiliki Inovasi Pelayanan Publik

PLN Diharapkan Memiliki Inovasi Pelayanan Publik

MAGELANG-Wakil Walikota Magelang dra Windarti Agustina berharap PLN bisa mengikuti jejak Pemkot Magelang yang sudah dua kali meraih penghargaan sudah 2 kali mendapatkan penghargaan terkait inovasi pelayanan publik. Seperti misalnya, inovasi pelayanan pelanggan bagi rumah tangga yang masih menyalur di rumah tetangga yang sudah berlistrik. \"Kami harapkan, PLN juga memiliki inovasi dalam pelayanan publik sehingga dampaknya bisa dirasakan oleh masyarakat luas,\" katanya saat menghadiri Multi Stakeholder Forum yang diselenggarakan oleh PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Magelang di pendopo Pengabdian Kota Magelang Rabu (25/10/2019). Menurut Windarti, saat ini masih ada sekitar 607 rumah tangga yang masih menyambung listrik di rumah tetangga. Diharapkan, PLN bisa memberikan bantuan agar mereka bisa menikmati aliran listrik seperti warga yang lain. \"Kami harapkan bisa membantu mereka, dengan cara memberikan keringanan atau membebaskan biaya pemasangan listrik bagi rumah tangga yang memang tidak mampu,\" imbuhnya. Kegiatan tersebut dihadiri oleh perwakilan seluruh lapisan stakeholder PLN khususnya di Kota Magelang, mulai dari Forkompimda, instansi terkait, mitra kerja, pelanggan hingga media. Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi forum untuk saling bertukar informasi, pengetahuan serta inisiatif dari berbagai pihak terkait ketenagalistrikan dan komponen pendukungnya di Kota Magelang. Walikota Magelang, dalam sambutan yang dibacakan Windarti, menyambut baik kegiatan multi stakeholder forum ini, dan memberikan apresiasi tinggi kepada PLN UP3 Magelang yang telah menyediakan tenaga listrik yang handal. Ketersediaan listrik yang memadai tentunya mempunyai peran penting dalam memajukan perekonomian dan pembangunan di Kota Magelang. \"Semoga PLN dapat membantu membangun masyarakat Kota Magelang yang lebih maju dan modern.\" Yuniarsih, Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Magelang berharap dapat bersinergi dengan pihak-pihak terkait agar dapat mempersiapkan diri untuk memenuhi kebutuhan listrik masyarakat, pelaku bisnis maupun industri khususnya di Kota Magelang. Kegiatan ini bisa menjadi forum untuk saling bertukar informasi, pengetahuan serta inisiatif dari berbagai pihak terkait ketenagalistrikan dan komponen pendukungnya di Kota Magelang. “Kami harap masing-masing pihak dapat memberikan kontribusi positifnya untuk mencapai tujuan yang diinginkan yaitu sinergi antar stakeholder guna mendukung pertumbuhan ekonomi khususnya di Kota Magelang,” tambahnya. Terkait inovasi pelayanan pelanggan, PLN mempunyai program \"One Man One Hope\" yaitu masing-masing pegawai PLN UP3 Magelang akan membantu 1 warga tidak mampu yang masuk daftar Basis Data Terpadu untuk pasang baru listrik daya 450VA. PLN selalu berusaha memberikan informasi dan layanan terbaik untuk memenuhi kebutuhan listrik pelanggan dan masyarakat. Oleh karena itu pada kesempatan ini para peserta forum dapat menyampaikan umpan balik terhadap pelayanan PLN sehingga PLN dapat memberikan yang terbaik kepada pelanggan dengan menjaga kualitas layanan dan keandalan. (oko)  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: