Hari Bhayangkara, 42 Personel Polres Purworejo Naik Pangkat

Hari Bhayangkara, 42 Personel Polres Purworejo Naik Pangkat

NAIK PANGKAT. Sebanyak 42 personel Polres Purworejo mendapat kenaikan pangkat bertepatan dengan Hari Bhayangkara ke-76 Tahun 2022, kemarin.(Foto: eko sutopo/purworejo ekspres)-Polres Purworejo-magelangekspres.com

PURWOREJO - Sebanyak 42 personel Polres Purworejo mendapat kenaikan pangkat bertepatan dengan Hari Bhayangkara ke-76 Tahun 2022, Jumat (1/7).

Sejumlah personel tersebut terdiri atas keanikan Ipda ke Iptu 1 personel, Aipda ke Aiptu 2 personel, Bripka ke Aipda 15 personel, Brigadir ke Bripka 3 personel, Briptu ke Brigadir 2 personel dan Bripda ke Briptu 19 personel.

Upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat Pama dan Bintara dipimpin oleh Kapolres Purworejo, AKBP Fahrurozi SIK MM MH, di halaman Mapolres setempat. Bertindak sebagai Komandan Upacara KBO Satlantas Iptu Muslim Hidayat SPd dengan peserta upacara 1 pleton PJU Polres Purworejo, anggota Polres Purworejo, dan anggota yang melaksanakan Korp Rapot serta Bhayangkari.

0Sebagai selebrasi, mereka disiram air menggunakan selang dari mobil PMK. Akibatnya, dalam suasana bersuka cita, 42 perwira menengah dan bintara tersebut basah kuyup saat masih mengenakan pakaian seragam lengkap.

Kapolres dalam amanatnya menyampaikan bahwa kenaikan pangkat bukanlah merupakan hak anggota, melainkan sebuah penghargaan hasil prestasi dalam melaksanakan tugas dengan baik.

Dengan demikian diharapkan kepada seluruh anggota dapat melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab, menghindari berbagai bentuk penyimpangan dan pelanggaran.

“Diharapkan kepada personel yang baru dilantik naik pangkat, saudara wajib bersyukur dan meningkatkan iman serta ketakwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa,” kata Kapolres.

Menurut Kapolres, adanya pelantikan tersebut sekaligus menunjukkan tugas dan kewajiban sebagai anggota Polri sebagaimana mestinya.

“Jadikan kenaikan pangkat ini menjadi bahan evaluasi dan mawas serta menjadi cambuk untuk terhadap diri kita masing- masing sudah pantas kah kita dinaikan pangkat atau justru kita merasa belum pantas untuk mengenakan pangkat yang lebih tinggi,” tegasnya. (top)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelangekspres.com