SMK Negeri 2 Magelang Melangsungkan MPLS 2022/2023 Secara Luring

SMK Negeri 2 Magelang Melangsungkan MPLS 2022/2023 Secara Luring

MPLS. Ratusan siswa baru SMKN 2 Magelang mengikuti MPLS secara offline.-SMK Negeri 2 Magelang-Magelangekspres.com

MAGELANG - SMKN 2 Magelang melaksanakan kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) periode 2022/2023. Kegiatan dilaksanakan selama tiga hari berturut-turut pada hari Senin-Rabu (11-13/07/2022).

 

MPLS tahun ini dilaksanakan secara offline di sekolah setempat dengan mematuhi protokol kesehatan.

 

“Saya mengucapkan terima kasih kepada semua yang terlibat pada MPLS kemarin, alhamdulillah pelaksanaan MPLS tanggal 11-13 Juli 2022 lancar sesuai rencana. Berbeda dengan MPLS tahun lalu yang dilaksanakan secara daring, tahun ini sudah dapat dilaksanakan secara offline. Penegakkan kedisiplinan siswa mulai dari rambut, pakaian, sepatu dan prokes dapat dilaksanakan,” kata Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, Sugiyono SPd.

 

Kegiatan ini bertujuan agar peserta didik baru dapat mengenal dan beradaptasi dengan lingkungan sekolah dan sekitarnya antara lain terhadap aspek keamanan, fasilitas umum, dan sarana prasarana sekolah, serta diharapkan dapat menumbuhkan motivasi, semangat, dan cara belajar efektif sebagai siswa baru.

 

Kegiatan diawali dengan pembukaan, berlanjut pengumpulan tugas yang telah diberikan pada hari sebelumnya. Kegiatan inti di hari pertama adalah pengenalan lingkungan sekolah, dewan guru dan karyawan.

 

Pada hari kedua kegiatan MPLS adalah permainan. Kegiatan hari kedua diadakan di aula atas dan lapangan. MPLS ditutup dengan penyaluran minat dan bakat melalui organisasi dan ekstrakurikuler.

 

"MPLS tahun ini berjalan dengan lancar. Alhamdulillah semua materi sudah diberikan. Anak-anak telah mendapatkan apa yang seharusnya mereka dapatkan didukung  dengan pengumpulan pekerjaan yang telah dikerjakan," ungkap Cicilia Nugrahanti SPd.

 

Arif Kisworo SPd berharap dengan adanya kegiatan MPLS ini peserta didik baru bisa lebih mengenal SMKN 2 Magelang.

 

"Semoga melalui kegiatan ini peserta didik baru dapat lebih mengenal sekolah dari segi kurikulum, tata tertib, kemudian program keahlian, budaya, termasuk lingkungan guru dan karyawan. Semoga  bisa menjadi bekal ke depannya dalam menjalani kegiatan belajar mengajar hingga nanti insyaallah di kelas 12 bisa menjadi sukses dan lancar," ungkapnya. (adv/tim jurnalistik/Ana&Tasya)

 

 

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelangekspres.com